HomeMobilIni Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp50 jutaan, Pilihannya Banyak

Ini Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp50 jutaan, Pilihannya Banyak

mobil bekas rp50 jutaan
Membeli mobil bekas perlu menyiapkan biaya tambahan (foto: Gogo Mobilindo)

Jakarta – Harga mobil bekas Rp50 jutaan memang selalu menggoda. Karena dengan bajet terbatas, kita masih bisa mendapatkan mobil dengan harga yang sangat terjangkau.

Permasalahannya adalah, pilihan mobil bekas Rp50 jutaan ini sangatlah minim. Banyak orang enggan membeli mobil murah karena tidak mengetahui apa saja pilihannya.

Bagi mereka yang sering membeli mobil bekas tentu bukan perkara sulit menemukan mobil bagus berkualitas. Tapi bagi mereka yang baru pertama kali membeli mobil tentu kebingungan.

Pertanyaan yang terbersit adalah mobil bekas Rp50 jutaan dapat apa saja? Atau, apa saja pilihannya mobil bekas Rp50 jutaan ini? Kira-kira, apa saja mobil bekas yang masih bisa didapatkan dengan harga segitu ya?

Daftar Mobil Bekas Rp50 Jutaan

Toyota Kijang Kapsul

Mobil pertama yang bisa didapatkan dari harga mobil bekas Rp50 jutaan adalah Toyota Kijang kapsul. Dengan harga Rp50 jutaan, kamu masih bisa mendapatkan mobil keluarga 7 penumpang.

mobil bekas Rp50 jutaan
Toyota Kijang Kapsul, masih banyak yang ingin meminangnya

Dari segi harga, tentu sudah sangat terjangkau dan cenderung sangat murah. Toyota Kijang kapsul juga dikenal sebagai mobil yang bermesin bandel dan spare part yang melimpah.

Suzuki APV

Mobil keluarga lain yang masih bisa didapatkan adalah Suzuki APV. Mobil ini sekarang sudah punya harga yang cukup murah. Kisarannya Rp50 jutaan sudah bisa mendapatkan APV  ini.

Bahkan dengan bajet tersebut kamu sudah bisa mendapatkan Suzuki APV bertransmisi matic. Mobil keluarga, transmisi matic pula. Nikmat mana yang kau dustakan kalau bisa dapat mobil murah kayak gini.

Honda City

Mayoritas mobil yang bisa didapatkan adalah jenis sedan. Salah satu sedan yang bisa dibeli dengan harga Rp50 jutaan adalah Honda City tahun 2000-an awal.

harga honda city bekas
Honda City i-DSI GD8 keluaran awal paling banyak keluhan

Honda City generasi ini punya konsumsi bahan bakar yang irit banget. Kenyamanannya pun bahkan bisa dibilang lebih baik daripada mobil yang ada saat ini.

Honda Stream

Kalau ingin mobil keluarga dengan desain yang sedikit berbeda, kamu bisa memilih Honda Stream. Honda Stream keluaran awal 2000-an silam sudah punya harga yang cukup murah.

Dengan bajet Rp50 jutaan, kamu bisa mendapatkan Honda Stream generasi pertama atau kedua. Sebelum membeli perhatikan kondisi transmisi maticnya ya.

Karena transmisi matic Honda Stream cenderung sering bermasalah. Selain karena faktor umur, hal ini disebabkan juga salahnya perawatan si pemakai sebelumnya.

Kijang Super

Selain Toyota Kijang kapsul, tentu kamu juga bisa membeli Kijang Super. Kijang Super merupakan generasi sebelum Kijang kapsul di Indonesia.

harga toyota kijang super bekas
Toyota KIjang Super, Mobil Keluaga Favorit era 90-an. (Foto: Istimewa)

Bentuknya masih mengotak, dan jadi salah satu ikon mobil di tahun 1990-an. Soal harga, Kijang super bisa dibeli dari Rp30 jutaan sampai Rp50 jutaan tergantung kondisinya sendiri.

Suzuki Carry

Mobil keluarga lain yang bisa didapatkan adalah Suzuki Carry. Mobil yang punya mesin serupa dengan Suzuki Jimny dan Katana ini juga sudah punya banderol murah.

Harga bekas Suzuki Carry berkisar antara Rp25 jutaan sampai Rp50 jutaan. Ketersediaan sparepartnya pun masih banyak. Karena masih banyak angkot memakai mobil ini.

Isuzu Panther

Bicara mobil harga Rp50 jutaan, tentu nggak boleh lupa kalau belum menyebut Isuzu Panther. Mobil yang juga jadi salah satu ikon 1990-an ini sekarang harga bekasnya sudah sangat murah.

Untuk produksi di bawah tahun 2000-an, harganya sudah Rp40 jutaan sampai Rp60 jutaan. Mobil yang punya jargon rajanya Diesel ini juga punya sparepart yang sangat melimpah.

mobil bekas murah
Isuzu Panther generasi pertama, mobil bekas yang harganya kini Rp 40 Jutaan (Foto: Wikipedia)

Karena sama seperti Suzuki Carry, Isuzu Panther masih banyak digunakan untuk angkutan umum dan mobil pembawa barang. Konsumsi bahan bakarnya juga termasuk irit.

Toyota All New Corolla

Mobil lain yang bisa didapat di bawah Rp50 jutaan adalah Toyota All New Corolla. Sedan satu ini belakangan kembali menjadi incaran.

Banyak orang membeli mobil ini untuk dijadikan bahan nostalgia. Karena selain perawatan mudah, spare part masih banyak dan cukup nyaman dikendarai.

Nggak heran kalau banyak orang belakangan ini membeli Toyota All New Corolla. Harga bekasnya bervariasi, mulai dari Rp25 jutaan sampai Rp55 jutaan tergantung kondisi.

Warna putih menjadi salah satu warna yang paling favorit. Karena All New Corolla warna putih asli bawaan pabrik sangat langka ditemui.

Honda Accord Cielo

Sedan lain yang punya harga cukup miring adalah Honda Accord Cielo. Di era 1990-an akhir mobil ini jadi salah satu mobil mewah. Banyak orang menjadikan Accord Cielo sebagai salah satu mobil impian.

mobil bekas murah terjangkau
1994 Honda Accord EX Sedan.

Sekarang, harga Honda Accord Cielo ini sudah ada di kisaran Rp40 jutaan sampai Rp55 jutaan. Kenyamanan mobil ini juga masih terbilang oke, walaupun usianya tak lagi muda.

BACA JUGA: Mitsubishi Indonesia Coba Peruntungan di Bisnis Mobil Bekas

Daihatsu Espass

Espass bisa dibilang jadi salah satu mobil dengan pintu geser yang sudah ada jauh sebelum Sienta dan Freed. Daihatsu Espass ini sekarang punya harga yang sudah sangat murah.

Harga pasaran mobil ini sudah berkisar Rp20 jutaan sampai Rp40 jutaan. Sayang, Espass belakangan tidak dilirik karena bentuknya yang dianggap aneh dan sudah sangat tua.

Nah itu tadi merupakan mobil bekas Rp50 jutaan yang bisa kamu dapatkan. Jika mau membeli mobil bekas, jangan lupa siapkan dana perbaikan agar mobil kembali sehat dan nyaman dipakai.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Plus Minus Honda Astrea Grand, Motor Bebek Tua yang Menolak Punah
Next post
Deretan Mobil Listrik di Indonesia, Berapa Harga Termurah?