Berita

Ini Dia Bus Mewah Mercedes-Benz Seharga Miliaran Rupiah!

Photo 2

Perkembangan sektor pariwisata menjadi salah satu alasan mengapa kendaraan komersial berjenis bus kini jadi primadona di Indonesia. Tentu saja hal itu tak disia-siakan oleh PT Mercedes-Benz Indonesia yang baru saja meluncurkan sasis bus terpanjang sekaligus paling bertenaga di Indonesia, OC 500 RF 2542. Berkat campur tangan karoseri Adi Putro, bus yang jika di total harganya mencapai Rp4 miliar lebih ini jadi bus yang sangat nyaman dan mewah.

Saat memasuki bagian interior,balutan material kulit pun sangat kental di seluruh interior bus yang mampu memuat 21 penumpang ini. Mengikuti desain standar kemewahan setara penerbangan business class, bus ini siap menjamu Anda dengan kenyamanan terbaik. Tiap kursi pun sudah ditunjang dengan sistem pengaturan otomatis, power outlet USB untuk smartphone, serta layar sentuh yang bisa Anda gunakan untuk menikmati permainan, internet, dan program entertainment yang lengkap. Khusus untuk bagian belakang, deret kursi dibuat menjadi meeting room dimana tersedia meja yang menjadi pemisah antara dua deret kursi di belakang.

Untuk mengakomodir bus mewah sepanjang 13,5 meter dengan 3 poros roda ini, Mercedes-Benz menyematkan mesin diesel tangguh 12 liter inline-6 dengan turbocharger-inter cooler OM457LA. Dikombinasikan dengan sistem transmisi ZF AS Tronic 12-percepatan, mesin ini siap menyemburkan tenaga hingga 422 HP dan torsi 1900Nm. Meski bermesin besar, Mercedes-Benz tetap mempertahankan standar emisi gas buang setara Euro 3.

Hingga saat ini, Mercedes-Benz hanya menyediakan sasis saja untuk OC 500 RF 2542 dengan “mahar” sebesar Rp1,5 miliar, off the road. Jika ditambah dengan ongkos karoseri dan semua unsur kemewahan yang tersaji, maka harga bus mewah ini akan langsung melambung tinggi hingga Rp4,3 miliar.

“Bus dengan sasis OC 500 RF 2542 Mercedes-Benz akan menjadi model utama bagi semua armada bus dan akan memberikan pengalaman baru bagi penumpang bus dalam berwisata,” ungkap Olaf Petersen, Director of Sales Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

bus

Related Posts