Home » Berita » Ini Dua Mobil Baru Toyota yang Siap Mengaspal di Jakarta Dalam Waktu Dekat

Ini Dua Mobil Baru Toyota yang Siap Mengaspal di Jakarta Dalam Waktu Dekat

Penampakan All New Toyota Corolla Altis (Foto: Paultan)

Jakarta – Sebanyak 10 mobil baru telah disiapkan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) untuk konsumen di Indoensia. Peluncuran mobil baru Toyota dilakukan secara bertahap, dan sudah dimulai sejak Januari 2019. Dari total 10 mobil baru yang dijanjikan Toyota, sekira tujuh di antaranya sudah resmi meluncur. Penyegaran yang didapat oleh masing-masing model beragam, ada yang hanya minor change, major change, bahkan ada pula full model change.

Ketujuh mobil baru Toyota adalah Toyota Camry, Toyota Avanza Veloz, dan Toyota C-HR Hybrid. Kemudian memanfaatkan momen GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang baru saja usai akhir Juli lalu, TAM meluncurkan dua produk unggulanya, seperti Toyota GR Supra, Hiace Premio, dan Fortuner TRD Sportivo. Selain itu ada satu lagi mobil baru Toyota yang diluncurkan tanpa seremonial pada 2 September 2019, yaitu Toyota Sienta.

Pekan lalu Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya sempat menyampaikan bahwa benar pihaknya masih akan meluncurkan mobil baru hingga jelang tutup 2019. Namun sayang dirinya menolak berkomentar ketika ditanya soal jenis dan nama dari mobil baru yang segera diluncurkan.

“Kami memang sedang mempersiapkan peluncuran dua sampai tiga produk baru lagi di akhir tahun ini. Oleh karena itu, kami segera memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat ini. Ditunggu model barunya apa saja ya,” ungkap pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Tak berselang lama setelah pernyataan tersebut, undangan untuk menghadiri peluncuran mobil baru Toyota masuk ke redaksi Carmudi pada 5 September 2019. Lewat undangan tersebut, Toyota tak lagi tertutup. Pasalnya di undangan yang Carmudi terima, Toyota secara terbuka menyebutkan mobil baru yang bakal meluncur yaitu All New Corolla Altis.

Dalam undangan itu disebutkan pula peluncuran mobil baru akan dilakukan di salah satu restoran di daerah SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta Selatan. Sedangkan waktu pelaksananaya Kamis, 12 September 2019.

Sebelum masuk ke Indonesia, mobil sedan ini sudah lebih dahulu meluncur di Thailand awal September lalu. Peluncuran All New Corolla Altis di Thailand sekaligus menandai debut di kawasan ASEAN.

Toyota Calya Terbaru Segera Meluncur

Tidak cuma All New Corolla Altis saja, dalam waktu dekat TAM juga akan melucurkan satu mobil baru lagi yaitu Calya terbaru. Hal itu terungkap lewat undangan peluncuran yang masuk ke redaksi Carmudi pada Senin, 9 September 2019.

Toyota Calya terbaru (Foto: Instagram indra_fathan)

Isi dari undangan tersebut juga menyebutkan waktu pelaksanaan dan lokasi peluncuran. Toyota Calya terbaru akan meluncur pada Senin, 16 September 2019 bertempat di salah satu restoran di daerah Jakarta Selatan.

Beberapa hari sebelumnya foto-foto wajah baru dari Toyota Calya sempat beredar di media sosial. Mengacu dari foto yang tersebar, sepertinya Toyota Calya terbaru hanya mendapat sedikit penyegaran saja baik di sektor eksterior maupun interior.

Toyota Calya terbaru (Foto: Instagram indra_fathan)

Pada sektor eksterior tampak jelas bila Toyota Calya terbaru memiliki grille desain baru, lampu utama LED, velg baru, backdoor garnish, dan retractable mirror. Sedangkan interior mendapatkan steering switch, audio touch screen, phone storage, dan back pocket. Tidak cuma tambah fitur dan merubah desain, Toyota menawarkan warna body baru untuk Calya terbaru, seperti Bronze Mica Metallic, dan Silver Metallic.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Nissan Leaf
Previous post
Nissan Leaf Bisa Jadi Solusi Mati Listrik, Dijual Tahun Depan
Next post
Fokus pada Kepuasan Pelanggan, Nissan Datsun Tambah Dealer di Banten