Home » Berita » Ini Jadwal Resmi Peluncuran Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

Ini Jadwal Resmi Peluncuran Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

Toyota Hybrid
Toyota C-HR Hybrid (Foto : Carmudi Indonesia/Yong)

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek mobil Toyota di Indonesia secara resmi membocorkan jadwal peluncuran C-HR Hybrid. Hal itu diperkuat juga dengan masuknya undangan peluncuran tipe terbaru dari C-HR ke redaksi Carmudi. Kehadiran Toyota C-HR Hybrid didahului oleh masuknya C-HR dengan mesin konvensional pada April 2018.

“Iya benar Toyota C-HR Hybrid,” ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta.

Peluncuran Toyota C-HR Hybrid memang sengaja tidak dibarengi dengan C-HR bermesin bensin. TAM beralasan bahwa ini merupakan bagian dari strategi sambil menunggu kejelasan regulasi pemerintah terkait kendaraan ramah lingkungan.

“Ya berdasarkan survei konsumen. Seperti dulu 2016 peluncuran Fortuner Januari tapi versi TRD keluar baru Agustus di GIIAS. Ini sama. C-HR setelah satu tahun. Karena kami lihat di pemerintahan juga keinginan lebih kearah elektifikasi. Makanya kami ingin kenalkan hybrid. C-HR juga jadi tonggak mobil hybrid di Indonesia,” terang pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Sementara itu terkait harga jual dari Toyota C-HR Hybrid dirinya masih belum bisa membeberkan.

“Nanti diumumkan tanggal 22. Pokoknya nanti lihat sendiri produknya seperti apa,” tutur Soerjo.

Sebagai informasi harga C-HR bermesin konvensional dibanderol mulai dari Rp492,35 juta untuk tipe Single Tone hingga Rp493,85 juta tipe Dual Tone. Mengaca dari harga jual tersebut kemungkinan besar harga Toyota C-HR Hybrid akan lebih mahal, sebab berdasarkan aturan yang berlaku mobil hybrid dikenai pajak cukup tinggi.

Toyota C-HR Hybrid Sudah Bisa Dipesan

Beberapa bulan sebelum peluncuran resmi rupanya tenaga penjual di dealer-dealer resmi mobil Toyota sudah menawarkan Toyota C-HR Hybrid. Salah satunya dealer mobil Toyta di wilayah Depok, Jawa Barat.

“Sebentar lagi C-HR hybrid kita akan jual setelah peluncuran Avanza. Tapi kita masih belum tahu peluncuran pastinya, informasi harga sudah ada kok,” ujar sales tersebut kepada Carmudi, belum lama ini.

Dirinya menambahkan untuk C-HR hybrid akan dijual dengan kisaran harga Rp519-521 juta. Kurang lebih hanya selisih Rp20 juta dengan Toyota C-HR mesin konvensional.

“Ya, harganya selisihnya gak jauh sama yang mesin biasa. Ini menarik dan buat kita dilema, karena dengan selisih segitu orang akan milih mesin hybrid,” ujarnya.

Toyota C-HR hybrid masih didatangkan langsung dari Thailand. Di negara Gajah Putih itu mobil ini sangat laris karena dibekali dengan banyak fitur.

AP4 rally concept iims 2019
Previous post
Mengenal Xpander AP4 Concept yang Akan Dipajang Mitsubishi di IIMS 2019
Bekasi Fiat Club
Next post
Bekasi Fiat Club, Menyatukan Pecinta Fiat di Jabodetabek