Berita

Ini Jurus MG Motor Indonesia Pikat Hati Para Konsumennya

Jakarta – Persaingan ketat dalam industri otomotif menuntut setiap pabrikan harus memiliki keunggulan yang bisa “dijual” kepada konsumen. Dalam hal ini, MG Motor Indonesia menyebut desain menawan dan teknologi canggih menjadi jurus pihaknya memikat hati para penggemar otomotif.

MG Motor Indonesia - MG HS

(Foto: MG Motor Indonesia)

Kehadiran MG6 XPOWER pada Juni 2021 lalu menjadi salah satu contoh. Mobil tersebut punya tampilan dengan karakter kuat sekaligus performa mesin yang menjanjikan.

Dalam pengembangan mobil ini, MG banyak berkaca pada pengalamannya berkecimpung di dunia motorsport.

“Sejak lama MG sudah dikenal oleh pecinta otomotif dunia sebagai mobil berperforma tinggi atas kiprahnya dalam menjuarai berbagai ajang balap internasional,” jelas Arief Syarifudin, Marketing dan PR Manager MG Motor Indonesia, dikutip dari keterangan persnya, Senin (26/7/2021).

Dirinya yakin dengan dukungan puluhan desainer dan ratusan teknisi di pusat desain MG yang berada di London, Inggris, pihaknya dapat terus menghadirkan mobil dengan teknologi terkini serta desain memukau bagi pecinta otomotif dunia, termasuk Indonesia.

Terkait performa mesin, MG6 XPOWER memang tak bisa dianggap remeh dengan klaim akselerasi 0-100 km hanya membutuhkan waktu enam detik. Menariknya, model tersebut bukan satu-satunya mobil kencang dari MG.

MG Marvel R Electric

(Foto: MG Motor Indonesia)

MG masih punya Marvel R Electric yang bisa berlari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Jika itu belum juga maka tengok mobil konsep MG Cyberster yang disebut-sebut hanya butuh 3 detik untuk parameter serupa.

Produk MG di Indonesia

Untuk pasar otomotif Indonesia, performa semacam itu memang bukan jadi fokus utama. Saat ini MG Motor punya dua produk yang hadir dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV), yakni MG ZS dan MG HS.

MG Motor Indonesia pun sempat membawa MG ZS EV ke hadapan publik dalam pameran IIMS Hybrid 2021 lalu.

Sedangkan untuk MG HS, belum lama ini pabrikan meluncurkan varian barunya, yakni MG HS Magnify i-Smart pada Juni 2021 lalu.

Terkait pengembangan produk, MG Motor Indonesia mengatakan akan selalu ada tiga elemen yang hadir pada mobil-mobil MG, yaitu Emotional, Humanised, dan Agility.

Dipadukan dengan teknologi dan desain yang baik, MG berharap mobil-mobilnya bukan lagi sebatas kendaraan. Melainkan juga penunjang gaya hidup para pemiliknya.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts