Home » Berita » Ini Perbedaan Porsche Macan Facelift dan Versi Lawas

Ini Perbedaan Porsche Macan Facelift dan Versi Lawas

Porsche Macan lama (Foto: Indianautosblog)

Jakarta – Demi memberikan tampilan yang lebih segar, Porsche melakukan pembaruan di salah satu model terlarisnya yaitu Macan. Perubahan yang dilakukan hanya sebatas minor changes saja. Meski demikian, Porsche Macan facelift bisa mengobati rasa bosan para penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) itu pada model lawasnya.

Rencananya Porsche Macan facelift akan dijual terlebih dahulu di pasar China, kemudian menyusul negara lain mulai akhir tahun ini. Sambil menunggu peluncuran resmi Porsche Macan terbaru, simak perbedaan utama dari Porsche Macan facelift ini dan model lawasnya. Berikut ini ulasan singkatnya:

Eksterior

Dari gambar yang ditunjukkan oleh perusahaan, bagian depan dan samping Macan terbaru tidak mengalami perubahan signifikan. Itu bila dipandang dari kejauhan, tapi jika dilihat lebih dekat terungkap bahwa Macan terbaru menggunakan lampu utama LED.

Porsche Macan facelift (Foto: Indianautosblog)

Kemudian air intake diperbesar mengapit kisi-kisi gril dan hadirnya strip LED ramping yang juga berfungsi sebagai lampu sein. Satu-satunya perubahan yang tampak di sisi mobil adalah velg.

Sementara bagian belakang mobil terlihat jelas perubahannya bila dibandingkan dengan Macan yang meluncur 2014 lalu. Macan terbaru kini menampilkan desain lampu belakang LED baru yang memanjang, sama seperti yang ada di Porsche 718, Cayenne dan Panamera. Lampu belakang Porsche Macan facelift memiliki elemen 3D dan dipercantik oleh hadirnya tulisan ‘Porsche’ berukuran besar.

Interior

Porsche memberikan sentuhan baru pada interior Macan 2019, terutama di sekitar area konsol tengah. Di bagian tersebut telah tersemat sistem infotainment dengan fitur layar sentuh terbaru berukuran 11 inci.

Interior Porsche Macan lama (Foto: Indianautosblog)

Terlepas dari sistem layar sentuh, teknologi baru lainnya yang disematkan ke Porsche Macan yaitu kaca depan dengan fitur pemanas, Traffic Jam Assist baru yang memungkinkan pengemudian semi-otonom, termasuk akselerasi otomatis, pengereman dan kemudi dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam.

Selain itu sebagian besar perubahan yang terlihat di Macan terbaru, diantaranya kombinasi warna pada trim pintu dan jok.

Interior Porsche Macan facelift (Foto: Indianautosblog)

Mesin

Raksasa Stuttgart belum merinci perubahan pada bagian mesin. Sebagai pengingat, Macan model lama mendapat opsi mesin 2.0 liter turbocharged, 3.0 liter twin-turbo dan mesin bensin 3.6 liter twin-turbo. Semua dipasangkan ke transmisi PDK tujuh percepatan sebagai standar.

Kita nantikan saja apakah facelift yang dilakukan juga meliputi sektor dapur pacu. (dna)

Previous post
Fenomena Pocket Bike, Motor Mungil yang Digemari Orang Dewasa
ketangguhan xpander
Next post
Geret Komedi Putar, "Xpander Tons of Real Happiness" Digelar