BeritaMobilSumber informasi

Ini Perubahan dan Harga Suzuki Ignis Sport Edition

Jakarta – Sejak berhembus kabar akan kemunculan varian baru Suzuki Ignis, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Sport Edition (SE). Tak salah strategi Suzuki meluncurkan varian baru, pasalnya penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler Ignis mencapai 14 ribuuan unit. Hal ini mengungguli Honda Brio yang awalnya pemimpin pasar city car.

Walaupun dari tak ada perubahan yang dignifikan, tampilan luar Ignis Sport Edition ada beberapa ubahan. Pada bagian depan dan belakang ada tambahan under spoiler serta side skirt di bagian samping.

Ini membuat wajah luarnya tampil lebih sporty, uniknya, jika sebelumnya letak lampu Daytime Running Light (DRL) menyatu dengan lampu utama, di Ignis SE posisi DRL menyatu dengan grille.

Bicara masalah harga Ignis SE transmisi matik AGS dibanderol Rp161,5 juta, sementara transmisi manual harganya Rp151,5 juta on-the-road Jabodetabek.

“Melihat animo yang besar mengenai Suzuki Ignis, pada hari ini kami memperkenalkan varian baru Ignis Sport Edition,” ujar 4 Wheel Managing Director SIS, S Sugiyana di Jakarta Selatan, Jumat 26 Januari 2018.

Perubahan Suzuki Ignis Sport Edition

Ada nam ubahan yang terdapat pada bagian interior serta eksterior mobil. Ada penambahan front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler.

Sementara bagian depan grillnya sudah dilengkapi dengan daytime running light (DRL). Ada juga headlamp yang bisa diatur ketinggiannya secara manual sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara.

Sementara bagian interior mobil disematkan fitur head unit touch screen tujuh inci, yang membuat tampilan lebih moderen dan mewah. Layar sentuhnya bisa mengakomodir kebutuhan entertainment selama berkendara.

Head unit touch screen pada interior Ignis Sport Edition juga telah dilengkapi fitur seperti Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang terintegrasi dengan smartphone. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts