BeritaMobilProdukSumber informasi

Ini Perubahan Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 Buatan Indonesia

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) telah memproduksi seluruh model SUV andalannya yaitu Pajero Sport secara CKD. Dengan kata lain dirakit lokal di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Dari total enam model SUV yang pertama kali diluncurkan sejak 2009, ada tiga varian Pajero Sport yang diproduksi lokal. Diantaranya Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, Pajero Sport Dakar 4×4 dan Pajero Sport Dakar 4×2. Sedangkan varian Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT dan GLX 4×4 masih berstatus CBU atau impor.

“Pajero Sport yang sudah CKD (completely knocked down) baru Dakar 4×2, Dakar 4×2 Ultimate dan Dakar 4×4. Sekarang ditambah dua varian lagi yang di produksi di Indonesia yaitu Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu (17/1/2018).

Lantas, meski dirakit lokal dan ada penambahan fitur, apakah harganya menjadi naik seperti varian sebelumnya? Ya, terkait dengan harga bisa dikatakan sama dengan varian sebelumnya meskipun diproduksi lokal.

“Pada intinya tetap terjangkau untuk konsumen, dan kita berikan yang terbaik. Harga tidak turun meskipun dibuat secara lokal. Tapikan kita tambahkan beberapa fitur baru yang kita berikan,” kata Irwan.

Penambahan Fitur

Selain dirakit secara lokal, Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur. Bila dibandingkan dengan tahun model sebelumnya, tujuannya untuk lebih memuaskan konsumen Mitsubishi khususnya di segmen SUV.

Bahkan tak hanya itu, di awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29%. Sedangkan saat ini kandungan lokalnya mencapai 34% dan akan terus bertambah.

Adapun ubahan yang terdapat pada New Pajero Sport Exceed 4×2 AT ini antara lain adalah alloy wheel menjadi 18″, sudah menggunakan jok kulit dan rear spoiler. Sedangkan ubahan yang terdapat pada new Pajero Sport GLX 4×4 MT yaitu terdapat pada panel AC yang sudah otomatis (automatic air conditioner).

Sementara harganya untuk new Exeed 4×2 AT dibanderol Rp476 juta sementara untuk New GLX 4×4 MT Rp509 juta. Namun bila konsumen membutuhkan warna putih ada tambahan biaya sebesar Rp3 juta. Semua harga tersebut merupakan on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts