Home » Berita » Ini Tampilan Baru Suzuki Ignis, Terinspirasi dari Kawasan Fashion di Tokyo

Ini Tampilan Baru Suzuki Ignis, Terinspirasi dari Kawasan Fashion di Tokyo

Suzuki Ignis Ginza (Foto: Indianautosblog)

Tokyo – Segala upaya dilakukan oleh produsen mobil supaya produk yang ditawarkannya mampu menarik mata konsumen dan laku terjual. Seperti yang dilakukan oleh Suzuki di Italia belum lama ini, di mana pabrikan mobil yang bermarkas di Jepang itu meluncurkan Ignis edisi khusus.

Bukan sembarang menyematkan perangkat baru di bodi maupun kabin Ignis. Yang dilakukan Suzuki adalah merubahnya sedemikian rupa dengan mengambil inspirasi dari Ginza.

Ginza merupakan distrik perbelanjaan terkenal di dunia sekaligus kawasan mewah di Tokyo, Jepang. Mungkin agak aneh kedengarannya sebuah pusat perbelanjaan menjadi inspirasi untuk mengubah sebuah mobil. Meski begitu Suzuki telah berhasil membuat tampang Ignis menjadi lebih segar dan berbeda dari varian lainnya.

Logo Ginza di Suzuki Ignis Ginza (Indianautosblog)

Supaya sesuai dengan konsep yang sudah ditetapkan Suzuki melapisi body mobil dengan cat metalik berwarna putih. Kemudian disematkan logo Ginza di pilar B sebagai pembeda dari varian Ignis yang lain. Cover kaca spion dibungkus stiker dengan motif “belah ketupat” atau pied-de-poule.

Cover Kaca Spion Suzuki Ignis Ginza (Indianautosblog)

Masuk ke kabin, Suzuki juga melakukan pembaruan seperti pada konsol tengah dan pegangan pintu yang sudah diberi lapisan titanium. Sedangkan sarung jok di baris pertama dan kedua kembali menampilkan motif pied-de-poule dan dipermanis oleh jahitan timbul berwarna putih. Yang tidak kalah menarik adalah sandaran kepala di jok baris pertama terdapat jahitan timbul yang dibentuk mirip seperti tampilan luar Ignis.

Suzuki Masih Mempertahankan Fitur Standar Ignis

Walaupun sudah mengalami sejumlah perubahan baik di eksterior maupun interior, Suzuki tetap mempertahankan fitur standar yang sudah ada di Ignis.

Adapun beberapa fitur yang masih dipertahankan meliputi lampu depan full LED, velg 16 inci, cruise control. Sistem hiburan sudah mengadopsi head unit layar sentuh dengan navigasi, Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink.

Sudah menggunakan pemanas jok depan, automatic climate control, lingkar kemudi berbalut material kulit, Active Emergency Brake, Weaving Alert Function, dan Lane Departure Warning.

Interior Suzuki Ignis Ginza (Indianautosblog)

Suzuki Ignis Ginza tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu 1.2 liter Hybrid dengan sistem penggerak dua roda (2WD) dan 1.2 liter Hybrid dengan sistem penggerak semua roda (4WD). Penjualan dibatasi hanya 100 unit. Setiap mobil akan memiliki label yang disulam dengan nomor seri berwarna merah pada sandaran kepala di jok baris pertama.(dol)

Tiket Digital IIMS 2018
Previous post
IIMS 2018, Pameran Otomotif Pertama dengan Sistem Tiket Digital
Next post
100 Polisi Geledah Kantor BMW, Terkait Ada Dugaan Penipuan