Home » Berita » Ini Tanggal Debut Resmi Nissan Kicks e-Power

Ini Tanggal Debut Resmi Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power (Foto: Paultan)

Bangkok – Setelah tertunda beberapa minggu karena wabah virus corona (Covid-19) akhirnya Nissan menetapkan tanggal peluncuran dari mobil terbarunya All New Kicks e-Power. Berdasarkan informasi yang beredar, Kicks e-Power baru akan diluncurkan pada 15 Mei 2020 di Thailand secara virtual. Sebelumnya Nissan merencanakan peluncuran mobil barunya itu pada 19 Maret 2020.

Nissan Kicks untuk pasar Thailand akan dibekali dengan teknologi e-Power. Teknologi tersebut sudah digunakan di model Nissan lain seperti Note dan Serena. Mobil dengan e-Power akan dibekali mesin bensin konvensional yang bertindak sebagai generator untuk memberikan pasokan listrik ke baterai lithium-ion. Kemudian baterai menjadi sumber tenaga utama untuk menggerakkan motor listrik.

Seperti Note e-Power, Kicks e-Power akan menggunakan mesin bensin tiga silinder 1.2 liter HR12DE yang memberikan tenaga 79 hp dan torsi 103 Nm. Mesin sebagai generator mengisi listrik ke baterai 1,5 kWh untuk menggerakkan roda depan dengan daya 129 hp dan torsi puncak 254 Nm.

Nissan Kicks e-Power (Foto: Paultan)

Di pasar lain, Kicks ditawarkan dengan mesin HR16DE 1,6 liter empat silinder bertenaga 125 hp dan 155 Nm. Jauh sebelum tanggal peluncuran, Nissan Kicks e-Power pernah terlihat di jalan sedang diangkut oleh truk.

Berdasarkan spyshots yang beredar di internet, Kicks e-Power diperkirakan memiliki gril V-motion berukuran besar yang diapit oleh lampu depan dengan desain lebih ramping. Sementara itu, bumper depan didesain ulang sehingga tampak lebih agresif. Sementara bagian belakang mendapatkan diffuser besar yang diberi cat sesuai warna body.

Pernah Terlihat di Indonesia

Awal 2020 media sosial tengah ramai membincangkan foto mobil yang seluruhnya masih tertutup sriker kamuflase berwarna hitam. Pemilik akun Facebook Agistian Rinaldi yang menyebarkan foto tersebut. Diperkirakan mobil yang ada di foto tersebut adalah Nissan Kicks. Tidak diketahui pasti letak lokasi pengambilan foto.

Nissan Kicks uji jalandi Indonesia (Foto: Facebook Agistian Rinaldi)

Sayangya foto tersebut hanya memperlihatkan bagian belakang mobil saja. Meski begitu dari lekut tubuhnya seolah mengisyaratkan bahwa itu Nissan Kicks yang tengah melakukan uji jalan di Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan di Indonesia memang belum menyebutkan secara gamblang bakal menawarkan Kicks untuk konsumen dalam negeri.

Penulis: Santo.

Editor: Lesmana

Previous post
Selama PSBB Rest Area Tol Tetap Beroperasi di Hari Lebaran
Next post
Hidayat Motor Bersama Carsentro Solo, Tetap Semangat di Tengah Pandemi