Home » Berita » Inikah Tampang BMW X2 Terbaru?

Inikah Tampang BMW X2 Terbaru?

Jerman – BMW sudah cukup lama dikenal sebagai produsen sedan mewah. Tapi, bukan berarti tak ada model lain yang menjadi andalannya. Dari seluruh model yang dikeluarkan, keluarga BMW X menjadi salah satu penopang penjualannya.

BMW X merupakan kendaraan yang berbasis SUV, tapi pabrikan asal Bavaria tersebut lebih senang menyebutnya  dengan SAV (Sport Activity Vehicle). Di Indonesia, BMW X terbilang cukup laris di pasaran. Model-model andalannya antara lain X1, X3, dan X5.

BMW X2
Nampak depan BMW X2 terbaru (dok.motor1)

Beberapa waktu lalu, beredar luas gambar dari SAV terbaru BMW, yakni X2. Model konsepnya, sempat diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2016 lalu. Dan kini, gambar yang beredar diyakini akan menjadi model produksi dari BMW X2 pada 2018 mendatang.

BMW X2 Berbasis dari MINI JCW Countryman

Jika melirik desainnya, antara model konsep BMW X2 dengan gambar produksi, tak jauh berbeda. BMW masih tetap memertahankan karakter tangguh yang terpancar dari keluarga BMW X.

Dibandingkan model-model Seri X lainnya, BMW X2 memiliki bodi yang lebih padat dan kompak. Hal ini tak lain karena X2 mengambil basis dari MINI JCW Countryman.

BMW X2
Bagian samping dan belakang BMW X2 (dok.Motor1)

“BMW X2 dihadirkan untuk orang-orang yang aktif, di mana mereka mencari kombinasi antara kepraktisan dan kesenangan dalam berkendara,” ujar Senior VP BMW, Adrian van Hooydonk, yang dikutip dari laman Autoevolution.

Mengenai performanya, BMW X2 diyakini akan memiliki tenaga yang sama seperti JCW Countryman, yakni 231 dk. Meski begitu, diyakini juga kalau BMW akan memberikan opsi mesin M35i, yang sanggup melontarkan tenaga hingga lebih dari 300 dk.

Sejauh ini, BMW masih belum membocorkan mengenai rencana produksi dan X2. Meski begitu, diyakini kalau pabrikan asal Bavaria tersebut baru akan memerkenalkannya secara resmi ke publik luas pada kisaran September 2018 mendatang.

BMW X2
Gambar belakang dari BMW X2 terbaru (dok.Motor1)

Sementara di Indonesia, BMW sepertinya masih belum mewacanakan apakah mereka akan mendatangkan BMW X2 ke tanah air. Meski begitu, sepertinya BMW Indonesia juga tak menutup peluang untuk menghadirkan X2, jika memang ada permintaan dari para konsumen loyalnya. (Dol)

 

Mitsubishi Expander
Previous post
Mitsubishi Expander Seminggu Lagi Meluncur?
motor elektrik
Next post
Seluruh Jajaran Mobil Volvo akan Gunakan Motor Elektrik di 2019