Berita

Inilah Tampilan Anyar Kia Picanto 2015

Media-media di Korea Selatan sepertinya sudah tak sabar lagi menunggu kehadiran Kia Picanto edisi terbaru, yang dikabarkan akan secara resmi diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show untuk edisi 2015.

Tampilan anyar Kia Picanto menyebar di internet melalui media-media di Korea Selatan. Dari situ terlihat kalau city car andalan pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut, mendapatkan penyegaran kecil atau facelift pada bagian interior dan eksteriornya.

(Kia Picanto 2015)

(Kia Picanto 2015)

Mesin Baru Bertenaga Turbo

Kia Picanto 2015 rencananya baru secara resmi akan diperkenalkan sekitar medio Maret mendatang, dengan pemasaran awal di Korea Selatan dan dilanjutkan ke Inggris. Namun, kabar yang cukup mengejutkan adalah Kia berniat membekali mobil mungilnya tersebut dengan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter turbo tiga silinder.

(mesin Kia Picanto 2015)

(mesin Kia Picanto 2015)

Dikabarkan kalau Kia Picanto edisi terbaru nanti akan mengusung spesifikasi yang sama seperti Kia Rio, yang ditanamkan mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter, dengan tambahan turbocharged terbaru untuk 1.0 liter. Sedangkan untuk mesin tiga silinder yang diperkenalkan, nantinya akan berdasarkan dari versi aslinya yang mampu menyemburkan tenaga hingga 67 bhp. Sedangkan adanya tambahan turbo, mampu mendongkrak tenaganya menjadi sekitar 100 bhp.

Perubahan Eksterior dan Interior

Secara keseluruhan, Picanto hanya mendapatkan sedikit perubahan di sisi eksteriornya. Revisi yang terlihat ada pada bagian bemper dan lampu kabut. Selain itu, desain gril depan ‘Tiger Nose’ yang menjadi ciri khasnya juga mendapatkan sedikit sentuhan, serta disematkan pelek berbahan alloy agar semakin terlihat segar penampilannya.

Memasuki area kabin, perubahan tampak pada material yang menyelimuti seluruh bagian interior, meskipun tak ada perubahan pada desainnya. Sedangkan untuk sektor audio rencananya akan ada perubahan, meskipun detil spesifikasinya masih belum disebutkan.

(interior Kia Picanto 2015)

(interior Kia Picanto 2015)

City car dari Negeri Ginseng ini sudah mulai dijual ke pasaran luas sejak 2011 lalu, dan varian terbaru dari Kia Picanto ini diharapkan mampu bersaing dengan para kompetitor di segmen yang sama seperti Hyundai i10 dan Renault Twingo. Sementara untuk pasar Indonesia, Picanto bersaing secara langsung dengan Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Toyota Etios, dan Nissan March. Akan tetapi, masih belum diketahui kapan Picanto edisi terbaru ini akan dijual ke pasar Tanah Air.

(Kia Picanto 2015)

(Kia Picanto 2015)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts