Komunitas

Innova Community Peduli Bencana Covid-19, Salurkan Ribuan Bantuan

Innova Community berikan bantuan APD dan sembako

Innova Community berikan bantuan APD dan sembako

Jakarta – Para pengguna Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam komunitas Innova Community (IC) tergerak untuk memberi bantuan di tengah pandemi Covid-19. Ribuan member Innova Community yang tersebar di seluruh Indonesia menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama.

Dengan bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), IC mencoba berupaya memutus penyebaran virus. Mereka memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada mereka yang membutuhkan. Lewat acara sosial bertajuk IC Peduli Sosial ini, ribuan bantuan telah disalurkan dengan baik.

Innova Community berikan bantuan APD dan sembako

Innova Community berikan bantuan APD dan sembako

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Innova Community terhadap pencegahan Covid-19. Kami mengajak semua member melawan Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu, semua masyarakat bisa hidup normal, dan bantuan dari kami semoga bisa bermanfaat bagi semua,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community dalam siaran resminya.

Bantuan APD berupa baju hazmat, hand sanitizer, sarung tangan, dan vitamin bagi para tenaga kerja medis diserahkan ke puskesmas, klinik, dan rumah sakit. Selain APD, IC juga memberikan bantuan sembako lewat gerakan Peduli Bencana Covid-19.

Para petugas medis menerima bantuan

Para petugas medis menerima bantuan

Selain APD, IC juga memberikan bantuan sembako untuk supir taksi, supir taksi online, pedagang asongan, dan juga petugas keamanan di beberapa perumahan. Total, IC berhasil mengumpulkan sembako sebanyak 5.000 kg beras dengan paket sembako lebih dari 1.500. Ada juga 10.000 masker kain yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Gerakan yang dilakukan ini serentak di seluruh Indonesia dengan mayoritas kota besar di Sumatera dan Jawa. Kegiatan sosial ini berlangsung sejak 1 Maret 2020 hingga 31 April 2020 lalu.

Langkah yang dilakukan IC, diharapkan dapat meringankan tenaga medis yang berjuang di garda terdepan.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sulit Transaksi via Aplikasi, Promo Cashback Pertamina Dinilai Percuma

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts

Comments are closed.

/