Home » Sample Blog » Innova Community Turut Peduli Sungai Musi, 40 Ribu Bibit Ikan Disebar

Innova Community Turut Peduli Sungai Musi, 40 Ribu Bibit Ikan Disebar

Palembang – Beberapa waktu lalu, komunitas Innova Community (IC) telah menggelar acara akbar. Acara akbar berjuluk Innova Community Kopdar Akbar Sumatera 2019 ini berlangsung di awal bulan Maret lalu. Ratusan mobil Toyota Kijang Innova pun turut hadir meramaikan.

Acara yang menjadi gelaran ketiga ini berlangsung pada 7-9 Maret di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan yang diikuti oleh 492 anggota dari 14 chapter ini mampu menghadirkan 175 Toyota Innova berbagai generasi.

Innova Community
Kopdar akbar Innova Community diwarnai pelepasan bibit ikan dan CSR

Komunitas yang selalu menggaungkan Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATELL) ini selalu menghindari pelanggaran. Tak hanya itu, IC juga tidak menggunakan strobo, sirine, dan penggunaan patwal pada saat konvoi menuju lokasi acara.

Turut Menyebar Bibit Ikan Belida di Sungai Musi

Pada kopdar akbar ini, Innova Community bekerjasama dengan Basarnas dan melakukan bakti sosial. Bakti sosial kali ini cukup berbeda, karena Innova Community turut menyumbangkan 40 ribu bibit ikan Belida yang ditebar di Sungai Musi.

“Kami dari Dinas Pariwisata Palembang sangat mendukung kegiatan positif dari IC, yaitu Peduli Sungai Musi dengan membersihkan sampah plastick di area sungai , pemberian keranjang sampah dan menebar
40.000 benih ikan di Sungai Musi,” kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Palembang, Agusti.

Innova Community menyebar bibit ikan belida di sungai Musi
Kopdar akbar Innova Community diwarnai pelepasan bibit ikan dan CSR

Ikan Belida yang disebar ini didapatkan dari Badan Budidaya Pengembangan Ikan Air Tawar (BBPBIAT) yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Mereka sengaja bekerjasama demi melestarikan ekosistem ikan Belida yang ada di alam liar khususnya sungai Musi.

Acara di tutup dengan melanjutkan program literasi. Kali ini IC Peduli Literasi membantu salah satu sekolah yang terkenal dengan sebutan sekolah “Laskar Pelangi” Madrasah Ibtidaiyah (MI) Munawarul Fajri.

CSR Innova Community
Kopdar akbar Innova Community diwarnai pelepasan bibit ikan dan CSR

Sekolah Islam itu berada di ujung Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Jerujung. Madrasah yang didirikan pada
2009 dari swadaya masyarakat itu menjadi satu-satunya pusat pendidikan resmi yang berdiri di desa setempat. Di sini mereka turut menyerahkan sumbangan berupa buku, alat tulis serta peralatan sekolah dan ibadah, white board, alat peraga pendidikan serta alas untuk melapisi lantai tempat belajar dan mengajar.

“CSR yang beragam kali ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap lingkungan dan pendidikan anak2 di Indonesia. Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova, dan berguna bagi anggota IC,
lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan,” Ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat sekaligus menutup rangkaian acara kali ini.

Innova Community CSR
Kopdar akbar Innova Community diwarnai pelepasan bibit ikan dan CSR
Rolls Royce Cullinan
Previous post
Rolls Royce Cullinan Resmi Meluncur, Jadi SUV Termahal Meski Harga Dirahasiakan
Ulang Tahun Kedua TAC Surabaya
Next post
Ulang Tahun Kedua, Puluhan Member TAC Surabaya Kelilingi Suramadu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *