Berita

Lebih dari Brand Kendaraan, Hyundai Ciptakan Mobilitas Masa Depan Lebih Baik

Sebagian orang mungkin menganggap Hyundai tak lebih dari sebuah brand mobil asal Korea Selatan. Hal itu tak sepenuhnya keliru mengingat jajaran produk kendaraan roda empat yang ditawarkan Hyundai untuk pasar Indonesia tergolong lengkap.

Terlebih lagi, Hyundai Motors Indonesia juga ikut mengawali dimulainya era mobil listrik murni melalui dua produknya, yakni IONIQ Electric dan Kona Electric.

Namun, ada hal lain yang perlu dipahami. Hyundai juga tengah berusaha menciptakan mobilitas masa depan Indonesia menjadi lebih baik dengan cara terus melahirkan inovasi teknologi.

Untuk menegaskan hal tersebut, saat ini Hyundai Motors Indonesia menjalankan kampanye brand bertajuk “Driving Meaningful Innovation” yang merupakan manifestasi alias perwujudan visi Progress for Humanity.

Kampanye ini menyoroti komitmen Hyundai membangun mobilitas masa depan agar setiap orang lebih produktif dan memberi makna dalam setiap perjalanan waktunya bersama Hyundai.

Dalam hal ini inovasi teknologi menjadi kunci utama. Oleh karena itu Hyundai melakukan beragam inisiatif untuk mewujudkannya, contohnya seperti bisa disimak di bawah ini.

Robot Pintar Berkaki Empat “Spot”

Robot Pintar Hyundai Boston Dynamics

(Foto: Hyundai)

Kehadiran robot hasil kolaborasi Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics memperlihatkan gambaran transformasi strategis Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider.

Di Indonesia, Spot hadir untuk menghibur dan menyambut para pengunjung serta pelanggan Hyundai dalam rangkaian pameran dan Hyundai City Store yang berada di mal.

Mengawali Era Mobil Listrik

Cicilan Mobil Listrik Hyundai

Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV (Foto: Carmudi)

Hyundai juga telah membawa dua mobil listriknya untuk pasar Indonesia, meliputi Kona Electric dan IONIQ Electric.

Di samping itu, Hyundai juga secara aktif berpartisipasi membangun dan mengakselerasi era mobil listrik lewat pembangunan fasilitas pengisian daya di lebih dari 100 titik lokasi.

Fasilitas tersebut tersedia untuk para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Kepulauan Maluku.

Pengembangan Autonomous Driving

teknologi kendaraan otonom hyundai

Hyundai terus mengambangkan dan mulai mengaplikasikan teknologi self-driving pada beberapa produk unggulannya.

Fitur otonom generasi awal yang terdapat pada produk di Indonesia, contohnya Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCM), Lane Keeping Assist (LKA), dan sebagainya.

Teknologi Bluelink

bluelink teknologi hyundai

Bluelink adalah layanan kendaraan yang saling terhubung atau juga disebut connected car service. Teknologi ini memungkinkan pelanggan menghubungkan mobil mereka dengan perangkat pintar atau smart device.

Dengan teknologi ini, pengguna bisa memantau kondisi kendaraan lewat perangkat yang dimiliki hingga terhubung dengan Call Center Hyundai untuk segala situasi darurat.

Fasilitas Build to Order

build to order hyundai

Fasilitas Build to Order memungkinkan pelanggan mendapatkan personalisasi kendaraan sesuai minat dan kesukaan masing-masing. Pendekatan baru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih berarti bersama mobil Hyundai.

Skema baru yang inovatif ini juga akan diaplikasikan pada model pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia.

Pabrik Perakitan di Indonesia

Pabrik hyundai

Komitmen Hyundai dalam menghadirkan produk terbaik di Indonesia ditunjang keberadaan pabrik perakitan dengan kapasitas produksi hingga 250.000 unit per tahun.

Pabrik yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi tersebut memproduksi kendaraan B-SUV, B-MPV, dan kendaraan listrik.

Serta akan mengekspor lebih dari 50% kendaraan hasil produksinya untuk memenuhi permintaan pasar di negara-negara ASEAN.

Di samping itu, Hyundai Motor Group bersama LG Energy Solution Ltd. juga tengah membangun pabrik sel baterai mobil listrik di Indonesia yang rencananya rampung pada 2024.

Ketahui lebih banyak mengenai kampanye brand “Driving Meaningful Innovation”dengan mengunjungi laman berikut ini.Di samping itu, Anda juga bisa melihat lini produk lengkap Hyundai Motors Indonesia melalui laman berikut ini.

Tetap Terhubung Lewat Sosial Media:

  • Instagram: @hyundaimotorindonesia
  • Facebook: Hyundai Motors Indonesia
  • Twitter: @hyundaimotorid
  • YouTube: Hyundai Motors Indonesia

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

(ADV)

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts