Home » Berita » Inspirasi Modifikasi Wuling Almaz untuk Dongkrak Penampilannya Menjadi Lebih Menggoda

Inspirasi Modifikasi Wuling Almaz untuk Dongkrak Penampilannya Menjadi Lebih Menggoda

Inspirasi Modifikasi Wuling Almaz (Foto: Tomi Airbrush)

Jakarta – Awal 2019 industri otomotif Tanah Air langsung diramaikan dengan peluncuran beberapa mobil baru, salah satunya yang paling di tunggu-tunggu adalah Wuling Almaz. Kehadirannya begitu spesial karena beberapa bulan sebelum resmi dirilis, PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors sempat memamerkannya terlebih dahulu di GIIAS 2018. Saat itu tidak sedikit pengunjung yang berbondong-bondong untuk melihatnya lebih dekat meski mobil yang dipamerkan masih dalam bentuk konsep.

Setelah resmi dirilis pada akhir Februari lalu, pemesanan terhadap Wuling Almaz langsung membludak. Per akhir Februari tercatat sudah 1.000 unit Almaz terpesan oleh konsumen. Kembaran Baojun 530 ini memiliki banyak keunggulan terutama dari desain tampilan luarnya yang begitu futuristik dan maskulin.

Berangkat dari ketertarikan melihat desain body luar Wuling Almaz, membuat Tomi Gunawan selaku builder bengkel modifikasi Tomi Airbrush mencoba menuangkan ide liarnya dengan melakukan modifikasi secara virtual. Adapun konsep yang diusung Tomi adalah membuat tampang Sport Utility Vehicle (SUV) ini tak hanya terlihat futuristik tapi juga lebih menggoda dan bernuansa sporty.

Mempertegas konsep yang diusungnya, Tomi mempunyai ide untuk mengganti lampu bawaan pabrikan dengan produk aftermarket. Lampu bagian atas menggunakan jenis LED model kristal yang bisa berubah warna, sementara bagian bawahnya yaitu fog lamp mengadopsi empat projector LED.

Supaya fog lamp dapat tersemat baik di rumahnya, bumper haruslah mendapat sentuhan modifikasi. Bumper bagian bawah berdesain horizontal asli pabrikan diubah dengan model “sarang lebah”. Selain berfungsi untuk membuat bracket fog lamp yang baru, ubahan ini juga menghadirkan kesan sporty. Selain itu berfungsi pula sebagai aliran udara ke ruang mesin.

Sementara bagian grille diperbaiki dengan tema concept car. Bodi samping dan belakang Wuling Almaz turut mendapat perhatian Tomi. Guna mendongkrak penampilan supaya terlihat lebih menggoda, warna dasar body Wuling Almaz yakni silver diberikan goresan berupa grafis seperti brush alumunium. Kemudian ditambahkan grafis simpel abu-abu dipadu hitam. Komposisi warna ini senada dengan konsep sporty yang ditonjolkan pada modifikasi bumper depannya.

“Body painting menjadi hal penting dalam mendongkrak tampilan Wuling Almaz. Kami menyarankan perubaham modifikasi eksterior dengan warna tren 2019,” ungkap Tomi.

Wuling Almaz (Foto: Carmudi)

Pindah ke bagian roda, Tomi menyarankan untuk mengganti velg berukuran lebih besar dari aslinya, sekira dua ring.

“Khusus untuk velg, kami mengembalikan kepada pilihan pribadi. Kebutuhan modifikasi velg disesuaikan dengan selera, dan kami sarankan tak di atas ukuran 19 inci, karena menyangkut soal kenyamanan berkendara,” ungkap Tomi.

Menurutnya model velg yang sesuai dengan konsep modifikasinya ini adalah multi wheel, sehingga menyatu sesuai konsep sporty yang diusungnya. Nah demikianlah modifikasi virtual Wuling Almaz karyaTomi Airbrush. Apakah Anda tertarik untuk memodifikasi Wuling Almaz secara nyata seperti yang dibuat oleh Tomi?

Toyota Raih 2 Penghargaan ICMA 2019A
Previous post
Toyota Sabet 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Content Marketing Award 2019
Infografis Sejarah Nissan
Next post
Infografis: Sejarah Nissan, dari Beli Datsun Hingga Rangkul Mitsubishi