Mobil

Interior Hyundai Casper Menawarkan Kepraktisan Selayaknya Camper

Jakarta – Terlepas dari wujud mungilnya, interior Hyundai Casper berusaha menawarkan kepraktisan cukup baik. Hal tersebut dilakukan melalui sejumlah rancangan unik di dalam kabin.

Interior Hyundai Casper 02

(Foto: Hyundai)

Misalnya saja sandaran bangku baris pertama yang dapat dilipat rata ke depan. Saat dalam posisi terlipat maka bangku tersebut bisa berubah fungsi sebagai meja.

Pelipatan semacam ini juga berlaku untuk bangku baris kedua. Tapi yang membuatnya lebih baik lagi ialah pengaturan maju dan mundur sejauh 160 mm sehingga sangat fleksibel.

Bangku baris kedua itu pun memiliki sudut recline hingga 39 derajat. Dalam salah satu foto yang dirilis Hyundai memperlihatkan konfigurasi kabin dapat diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai semacam camper.

Hyundai Casper 2022

(Foto: Hyundai)

Menyiasati dimensi ruang kabin yang terbatas, mobil ini tak memiliki konsol tengah. Pabrikan mengganti keberadaannya dengan armrest sekaligus cup holder yang diposisikan di bawahnya.

Interior Hyundai Casper sendiri memang cukup mungil mengingat dimensi mobilnya sebesar P 3.595 mm x L 1.595 mm x T 1.575 mm. Walau begitu pabrikan tak setengah-setengah untuk fitur keselamatan.

Kabin Hyundai Casper dilengkapi tujuah buah airbag. Kemudian fitur keselamatan aktif seperti halnya lane keeping assist, forward collision warning assist, high beam assist, dan adaptive cruise control juga bisa ditemui pada mobil ini.

Interior Hyundai Casper 01

(Foto: Hyundai)

Disebutkan Hyundai Casper pun sudah mengadopsi panel instrumen digital dan head unit layar sentuh yang juga berukuran besar.

Spesifikasi dan Harga Hyundai Casper

Menurut informasi yang dihimpun, Hyundai Casper ditenagai mesin 1.000 cc 3-silinder dengan tenaga tertinggi 75 hp dan torsi puncak 95 Nm. Selain itu, pabrikan juga menyediakan versi mesin turbo 1.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 100 hp.

Hyundai Casper ditawarkan mulai dari harga 12 ribu dolar AS atau sekitar Rp170,8 juta untuk varian dasar. Sementara varian tertinggi yang menggunakan mesin turbo ditawarkan 16 ribu dolar AS atau sekitar Rp227,7 juta.

Interior Hyundai Casper 04

(Foto: Hyundai)

Berdasarkan sejumlah pemberitaan media asing, Hyundai Casper akan mulai dijual di Korea Selatan pada akhir bulan ini. Setelah itu, crossover mungil ini juga disebut akan masuk pasar India pada 2022.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts