Berita

Interior Hyundai Stargazer Mewah Dilengkapi Captain Seat

JakartaInterior Hyundai Stargazer terlihat dibekali jok tengah model captain seat. Keberadaannya akan menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan para kompetitornya.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menggoda publik terkait penampilan calon mobil barunya, Hyundai Stargazer.

Setelah memamerkan beberapa bagian eksterior pada pekan lalu, kini giliran bagian interior yang diungkap ke publik.

Captain Hyundai Stargazer

Penggunaan captain seat di interior Hyundai Stargazer akan membuat persaingan di kelasnya makin sengit. (Foto: Hyundai)

Gambar yang disebarluaskan tampaknya sengaja dibuat gelap guna menjaga rasa penasaran masyarakat luas, tapi diketahui ada beberapa fitur yang cukup menarik.

Salah satunya penggunaan captain seat untuk jok bangku baris kedua. Seperti diketahui, penggunaan jok semacam ini bukan sesuatu yang lumrah untuk mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) harga terjangkau.

Tercatat hanya Wuling Confero yang memilikinya di kelas Low MPV.

Dalam keterangan resminya, Jumat (24/6/2022), HMID menjelaskan kabin Hyundai Stargazer memungkinkan setiap penumpang akan merasa dimanjakan.

Hal tersebut didukung dengan beberapa penunjang kepraktisan, seperti small tray, cup holder, extra pockets, dan picnic table.

Dasbor Hyundai Stargazer

Beranjak ke baris pertama, terlihat penggunaan head unit yang diposisikan cukup tegak. Di sampingnya terdapat lingkar kemudi dengan desain mirip kepunyaan Hyundai Creta.

Desain dasbor itu sendiri dibuat bertingkat-tingkat dengan adanya semacam laci penyimpanan terbuka di hadapan bangku pengemudi.

(2) Hyundai Stargazer - Spacious (1)

Tampalin dasbor Stargazer (Foto: Hyundai)

Hal lain yang cukup membuat penasaran ialah terkait fitur-fitur mobil ini. Adanya kumpulan tombol-tombol menyala di sisi kanan lingkar setir berpotensi menandakan mobil ini sudah dilengkapi cruise control.

Sementara itu, jika dilihat sekilas tampilan speedometer-nya pun tampak menggunakan model digital.

Hyundai Stargazer sendiri terkonfirmasi akan meluncur secara resmi tahun ini. HMID menyampaikan kehadirannya merupakan respons pabrikan terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami bangga dapat menghadirkan Hyundai Stargazer yang diproduksi dengan mempertimbangkan banyak masukan dari masyarakat Indonesia. Kami tidak sabar untuk menghadirkan produk ini secara nyata untuk menemani perjalanan pelanggan tercinta kami,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/