Reviews

Interior Toyota Avanza Terbaru, Merasakan Kenyamanan Jok Baris Kedua

Jakarta — Toyota All New Avanza hadir dengan banyak pengembangan termasuk pada sisi interior. Dalam hal ini, kenyamanan penumpang di jok baris kedua Avanza pun dapat dikatakan mengalami peningkatan.

Menurut catatan Carmudi selama test drive mobil sejuta umat ini, pekan lalu (7—9/12/2021) di Bali, ada beberapa poin yang membuat pengalaman duduk di jok baris kedua All New Avanza terasa nyaman.

Jok Baris Kedua Avanza

Jok Baris Kedua All New Avanza (Foto: Carmudi)

Pertama ialah pengaturan maju mundur joknya yang sangat jauh. Dengan begitu mereka yang duduk di posisi ini bisa leluasa mengatur ruang kaki secara fleksibel. Hal tersebut dibarengi dengan pengaturan recline yang juga begitu rebah.

Sementara untuk ruang kepala tersedia jarak cukup banyak dengan headliner atau plafon.

Kemudian tak mau ketinggalan dengan kompetitor, kini sandaran tengah jok baris kedua Avanza bisa dilipat untuk menjadi handrest. Tapi yang membedakannya tidak ada cup holder di atasnya.

Bicara fitur, penumpang di baris kedua mendapatkan USB port sebanyak dua buah yang letaknya berada di bawah konsol tengah.

AC double blower sudah jelas tersedia. Terlepas dari bentuknya yang mirip milik Calya, desain yang rata dengan plafon rupanya memberi kesan headroom sedikit lebih lega.

Adapun pengaturan double blower itu sendiri kini berbentuk knop bulat yang posisinya ditaruh agak mundur.

Diduga, hal tersebut bertujuan agar penumpang di jok baris ketiga juga bisa menjangkaunya.

All New Avanza dan All New Veloz

All New Avanza dan All New Veloz (Foto: TAM)

Perbedaan dengan Veloz

Veloz sebagai model yang diposisikan lebih tinggi tentunya memiliki tawaran lebih banyak dibandingkan Avanza.

Contohnya penggunaan bungkus jok kulit sintetis, sementara Avanza masih kain.

Kemudian penumpang jok baris kedua Veloz juga kebagian rear seat entertainment alias monitor yang berada menempel di plafon.

Rear Seat Entertainment All New Veloz

Rear Seat Entertainment All New Veloz (Foto: Carmudi)

Sedikit catatan, saat kondisi terbuka, monitor tersebut akan sedikit menghalangi pandangan pengemudi melalui spion tengah.

Untuk ketahui, penumpang jok baris kedua Avanza atau Veloz masih akan menjumpai gundukan di lantai walaupun kendaraan ini sudah menggunakan sistem penggerak roda depan.

Tapi dapat dipastikan dimensinya lebih rendah dari generasi sebelumnya.

Simak video lengkap terkait ulasan Toyota Avanza generasi terbaru berikut ini.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts