Home » Mobil » Intip Harga Honda Jazz Terbaru, Mobil Hatchback Sporty dan Kekinian

Intip Harga Honda Jazz Terbaru, Mobil Hatchback Sporty dan Kekinian

New Honda Jazz
New Honda Jazz ganti baju dengan beberapa perubahan ekterior dan interior. Foto/Carmudi Indonesia

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis Honda Jazz generasi terbaru. Mobil ini telah mengalami penyegaran baik pada sisi eksterior maupun interiornya sejak pembaruan pertamanya pada 2014 lalu. Tidak heran jika Honda Jazz terbaru memiliki harga jual yang cukup tinggi, sekitar Rp250 jutaan ke atas.

Honda Jazz terbaru mengalami perubahan yang cukup signifikan. Ini merupakan upaya dari pihak Honda dalam memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang. Produsen otomotif asal Jepang tersebut berpikir jika hanya berkutat dengan model lama, pasaran Honda Jazz semakin lama bisa semakin menurun.

Oleh karena itu, pihak Honda meluncurkan Honda Jazz terbaru agar para konsumen tetap tertarik untuk membeli mobil ini. Serta, tidak kalah dengan para kompetitornya, termasuk Toyota Yaris yang menjadi pesaing beratnya.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Honda Jazz terbaru hadir dengan konsep desain yang lebih segar dan sporty. Khususnya, pada sisi interior mobil yang telah disematkan berbagai fitur baru yang canggih dalam menunjang kenyamanan bagi pengemudi dan para penumpang mobil ini.

Meskipun interiornya tidak banyak mendapatkan sentuhan baru, namun terlihat adanya pembaruan pada pilar interior Jazz terbaru yang berwarna hitam dan berlapis kain plafon, serta berkelir hitam.

Selain itu, penyegaran juga terlihat pada panel sistem kendali mobil di bagian dashbor. Kini, terdapat panel pengaturan AC digital dan head unit berdesain modern dengan layar sentuh atau touch screen yang disematkan berbagai konektivitas lainnya. Seperti, USB dan AUX di bagian depan head unit.

Di sisi lain, sisi eksterior yang diusung Honda Jazz terbaru telah menerapkan gaya desain dengan konsep hatchback yang lebih gagah dan agresif untuk lebih memperlihatkan aura sporty mobil tersebut. Sisi eksterior mobil ini mendapatkan beberapa pembaruan baik dari sisi depan, samping, maupun sisi belakangnya.

Mesin Honda Jazz Terbaru, Bertenaga Kuat dan Mumpuni

Honda Jazz terbaru dibekali basis mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC. Mesin tersebut diklaim dapat menghadirkan performa yang sangat bertenaga.

Performa mesin yang dibenamkan pada Jazz terbaru ini sudah sering diuji pada lintasan balap mobil dan slalom. Dengan demikian, tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut dinilai sangat handal dan mumpuni. Mesin pada Honda Jazz terbaru dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 88 Kw (120 PS) pada 6.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 14,8 kg.m (145Nm) pada 4.800 rpm.

Di sisi lain, mesin Jazz terbaru dikenal irit bahan bakar berkat adanya teknologi Drive by Wire (DBW) yang dapat menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve. Ini bertujuan untuk membuat akselerasi mobil ini lebih presisi, namun tetapi irit bahan bakar.

Pada bagian penggeraknya sendiri, Honda Jazz terbaru telah mengandalkan penggerak roda depan yang dipadukan dengan dua transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Untuk transmisi otomatis, mengusung mesin jenis CVT dengan dibekali teknologi earth dreams technology yang dapat menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus, serta performa mesin mobil yang lebih bertenaga.

Eksterior Gagah dan Lebih Agresif

Honda Jazz generasi terbaru hadir dengan tampilan eksterior yang lebih menarik. Pembaruan pada sisi eksterior mobil ini terlihat jelas pada setiap sisi bodi luarnya, baik pada tipe RS maupun tipe S. Dari segi dimensi, Honda Jazz terbaru memiliki ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi berkisar 1.524 mm.

Khusus Honda Jazz terbaru tipe RS, terlihat desain bumper baru dengan adanya garis tegas, serta sudah dilengkapi air intake yang memiliki ukuran lebih besar. Sehingga, Jazz terbaru tipe ini terlihat lebih sporty dan agresif.

Di sisi lain, terlihat gril bagian depan mobil ini telah mengusung konsep intake trapezoidal shaped, serta disematkan lampu kabut atau fog lamp dengan headlamp DRL LED yang dibuat dengan desain seperti kedua mata menyipit tajam.

Selain itu, untuk tipe S sendiri, mendapatkan perubahan tidak terlalu banyak pada sisi eksteriornya. Namun, terlihat beberapa pembaruan pada desain velg-nya yang kini terlihat lebih sporty. Sedangkan pada sisi sampingnya, juga tidak mendapatkan banyak pembaruan. Namun menginjak sisi belakang, terlihat jelas adanya penyegaran pada desain bumper bagian belakang yang terlihat sporty khas Jazz series.

Tidak hanya itu saja, pada bagian bawah bumper belakang mobil ini disematkan sebuah diffuser yang terlihat agresif. Tidak ketinggalan juga, terdapat lampu rem atau stoplamp LED sehingga Honda Jazz terbaru terlihat mewah dan menawan dari tampilan eksteriornya.

Interior Dilengkapi Fitur Kenyamanan Modern

Interior Honda Jazz. Foto/Ilustrasi

Selain sisi eksteriornya, Carmudi juga akan membahas sisi interior yang diusung Honda Jazz terbaru. Interior Jazz terbaru mengusung konsep yang lebih memperkuat aura sporty dan keagresifan mobil ini. Di sisi lain, interiornya tidak mendapatkan pembaruan terlalu banyak, baik pada tipe S maupun tipe RS.

Namun, pihak Honda tetap memberikan penyegaran mendasar pada mobil ini. Salah satunya, panel AC yang sudah diganti dengan menggunakan panel digital. Serta, telah dilengkapi dengan fitur smart touch auto.

Tidak hanya itu saja, terdapat head unit yang kini sudah dilengkapi dengan layar sentuh atau touch screen terbaru seluas 8 inci. Fitur ini sudah dilengkapi dengan fitur lainnya, antara lain sistem konektivitas USB dan AUX yang disematkan di bagian depan head unit.

Tidak ketinggalan, Honda Jazz terbaru mendapatkan beberapa fitur modern tambahan lainnya. Seperti, sistem audio, fitur panggilan telepon, bluetooth, dan audio mirroring. Di sisi lain, pada bagian jok kursi mobil, turut mendapatkan penyegaran. Ini bisa dilihat dengan adanya aksen berwarna biru, kain berlapis plafon, serta pilar-pilar yang kini berwarna hitam dan terkesan sporty.

Dengan adanya beberapa pembaruan pada sisi interior Honda Jazz terbaru ini, mobil tersebut memiliki aura sporty dan mewah yang lebih kental. Selain itu, kenyamanan dalam ruang kabinnya pun juga lebih terasa dengan adanya fitur-fitur canggih dan handal yang sudah disematkan.

Fitur Keamanan Cukup Lengkap dan Canggih

Honda Jazz terbaru sebagai kendaraan hatchback berstandar global harus memenuhi tiga kriteria penting, yaitu kenyamanan, keselamatan, dan keamanan. Untuk fitur keselamatannya sendiri, Jazz terbaru sudah memiliki struktur rangka G-CON + ACE.

Di sisi lain, terdapat beberapa fitur keamanan yang cukup lengkap dan canggih. Antara lain, fitur dual SRS front airbags, side impact beam, pedestrian protection, seatbelt adjuster, serta seatbelt 3P ELR dengan pretensioner with load limiter.

Selain itu, terdapat fitur keyless entry, immobilizer, key type berjenis wave type atau smart key, dan fitur alarm system di semua tipe kecuali Honda Jazz terbaru tipe RS CVT limited edition.

Tidak hanya itu saja, untuk memberikan keamanan pada penumpang usia balita, Honda Jazz terbaru juga sudah dilengkapi dengan jok kursi ISOFIX dan tether. Sedangkan untuk fitur kenyamanan, terdapat fitur multimedia audio singe din.

Khusus pada Jazz terbaru tipe S dan CVT, terdapat fitur audio double din. Ada juga fitur layar sentuh atau touch screen seluas 6.1 inci di Jazz terbaru tipe RS dan CVT. Serta, fitur advanced audio-video system seluas 7 inci pada Jazz terbaru tipe CVT limited edition.

Pada semua tipe Honda Jazz terbaru, sudah dilengkapi dengan layar MID LCD dan auto door lock by speed. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan lebih sempurna bagi pengemudi dan para penumpang, mobil ini telah disematkan AC double blower.

Harga Honda Jazz Terbaru

New Honda Jazz
Harga Honda Jazz terbaru. Foto/Carmudi Indonesia

Bagi Carmudian yang tertarik untuk membeli mobil ini, Carmudi rangkum harga Honda Jazz terbaru sebagai berikut.

  • New Honda Jazz (M/T) Rp250,2 juta
  • New Honda Jazz (CVT) Rp260,5 juta
  • New Honda Jazz RS (M/T) Rp282,3 juta
  • New Honda Jazz RS (CVT) Rp292,5 juta

Penulis: Nadya

Editor: Lesmana

Previous post
Dampak PSBB di Jakarta, Diler dan Bengkel Resmi Daihatsu Tutup Sementara
anti karat Toyota
Next post
Akibat Virus Corona, Pabrik Mobil Toyota di Indonesia Rehat Sementara