Berita

Intip Kisaran Harga Mercy Vito Bekas, Mobil Darurat Ananda Omesh

Jakarta – Beberapa waktu lalu ramai diberitakan aktor sekaligus pembawa acara, Ananda Omesh mengubah Mercedes-Benz (Mercy) Vito miliknya menjadi mobil darurat pasien Covid-19.

Mobil berbodi bongsor ini pun langsung menjelma dari mobil harian Omesh menjadi kendaraan pengantar pasien Covid-19 bergejala ringan.

Di lain sisi, ternyata masih banyak yang belum mengetahui informasi tentang Mercedes-Benz Vito ini, lantaran di Indonesia populasinya tidak terlalu banyak, terlebih keluaran era 2000-an.

Nah, kira-kira, berapa kisaran harga bekas dari Mercedes-Benz Vito?

harga mercy vito bekas

Kami mencoba melakukan penelusuran untuk mengetahui harga bekas mobil van tersebut. Hasilnya ternyata di luar dugaan, di berbagai marketplace jual beli mobil ternyata cukup sulit mencari mobil berkapasitas 8 penumpang ini.

Bahkan di marketplace Facebook pun juga tidak banyak penjual yang menawarkan mobil dengan kode bodi W638 ini.

“Nah ini agak unik, soalnya kalau kita tarik 7 tahun ke belakang itu orang cenderung malah enggak ada yang mau membeli mobil ini. Karena spare partnya waktu itu cukup sulit ditemui, khususnya mesin dan elektrikalnya,” ujar Agung Widiatmoko, salah satu pedagang mobil bekas di Bogor, Jawa Barat.

Kisaran Harga Mercy Vito Bekas

Jika Carmudian ada yang berminat mencarinya, jangan lupa siapkan kocek antara Rp70 hingga Rp170 jutaan. Harga tersebut di luar biaya perbaikan jika ada kerusakan.

Untuk sebuah mobil bekas pastinya akan ada biaya perbaikan, terlebih Vito ini merupakan mobil yang diproduksi sejak 1996 sampai 2003. Artinya, Mercy Vito dalam kondisi bekas bukanlah mobil yang usianya muda.

Generasi keduanya dengan kode bodi W639 diproduksi sejak 2003 sampai 2014. Tampilannya berbeda, tak lagi mengotak di bagian depan melainkan terlihat lebih berlekuk khas mobil modern.

harga mercy vito bekas

Harga Mercy Vito bekas ternyata tidak semahal yang dikira, photo: ist

Soal kenyamanan tak perlu diragukan lagi, Mercy Vito terkenal punya kenyamanan yang sangat baik. Bahkan pada 1996 mobil ini pernah meraih predikat sebagai Van of The Year.

Seperti diketahui, Omesh tergerak mengubah mobil pribadinya ini untuk membawa pasien Covid-19. Mobil darurat ini bukan ambulans.

“Pasien tidak dalam kondisi kritis, karena ini bukan ambulans, ini mobil darurat. Terus untuk teman-teman juga sudah harus memiliki rumah sakit rujukan,” ujar Omesh dalam video yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya, Selasa (14/7/2021).

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts