Home » Berita » Intip VW Caravelle yang Dipakai Wapres Jusuf Kalla Kunjungi GIIAS 2017

Intip VW Caravelle yang Dipakai Wapres Jusuf Kalla Kunjungi GIIAS 2017

Laporan Langsung GIIAS 2017

Tangerang – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 memasuki hari kedua pameran (11/8). Hari ini GIIAS mendapat kunjungan istimewa dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sempat batal hadir pada opening ceremony kemarin.

Naik apa JK ke GIIAS? Bukan helikopter macam Raffi Ahmad menghadiri Premiere film ‘Rafathar’, bukan juga naik Gojek agar tidak macet. Tapi naik salah satu mobil buatan Jerman, yakni VW Caravelle.

Berdasarkan pandangan mata, JK datang menggunakan VW Caravelle berkelir hitam dengan plat nomer RI 2. Tampak mobil yang digunakan JK berada paling depan serta diiringin rombongan pengawalnya.

VW Caravelle
VW Caravelle yang dipakai Jusuf Kalla saat menyambangi GIIAS (Carmudi Indonesia – Jeffry A Sani)

Ruang kabin VW Caravelle ini jelas mewah dan nyaman, dengan konfigurasi kursi yang tidak biasa untuk van sebesar itu. Kursinya bisa saling berhadapan dan pastinya terbungkus kulit yang premium.

Masih soal kenyamanan dan kestabilan, VW sudah menyediakan fitur pengaturan suspensi untuk Caravelle, memastikan sang Wakil Presiden tetap nyaman selama perjalanan menuju GIIAS 2017.

VW Caravelle
Ruang kabin VW Caravelle, mewah ya? (Garuda Mataram Motor)

Usungan mesinnya juga mumpuni, dengan antalan teknologi TSI berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga 110 KW dan satu lagi 150 KW, bisa dipastikan kepunyaan JK yang bertenaga 150 KW, Direct Injection dan turbocharger.

Dengan tenaga itu, VW Caravelle mampu melesat cepat membawa Wakil Presiden mengikuti Voorijder dalam mebuka jalur lalu-lintas, sekaligus stabil saat meliuk diantara kepadatan kendaraan meski berbadan bongsor.

VW Caravelle
Salah satu konfigurasi kabin VW Caravelle (Garuda Mataram Motor)

Kenapa VW Caravelle Dipilih JK?

Yang pasti, mobil berjenis mini bus ini diklaim stabil meski berada dalam kecepatan tinggi. Selain itu Volkswagen Caravelle juga dibekali bebagai macam fitur modern seperti sensor berkendara.

Berbagai fitur unggulan hadir di VW Caravelle, mulai dari Power Outlet, Kemudi sensor otomatis, Multi Function Streering Wheel, Pemutar CD and Bluetooth, Radio, Pengeras Audio, USB dan sistem navigasi yang berupa GPS, serta pembuka bagasi.

Untuk fitur keamanan mobil ini sudah mengadopsi sistem pengereman mode ABS, sensor parkir, airbags dan standar keselamatan yang kita tau untuk kelas Eropa sangat tinggi.

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, pihak istana memang menghadirkan 10 unit VW Caravelle sebagai kendaraan operasional. Ini termasuk juga untuk Jokowi dan JK.

Berapa harganya? Untuk masyarakat umum mencapai Rp 1,7 Miliar. Namun untuk bapak Wakil Presiden, entahlah.. hehe

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan berkunjung ke booth-booth mobil yang ada di GIIAS 2017 selama 30 menit.
Penulis: Gede Widiastra
Suzuki GIIAS
Previous post
Modal Rp 50 ribu, Bawa Pulang Mobil Suzuki di GIIAS 2017
VW Tiguan
Next post
VW Tiguan Hadir di GIIAS 2017 Dilimpahi Fitur Premium