Berita

ION Mobility Pamer Skuter Listrik Konsep “Project Dynamo” Kolaborasi dengan TVS

Jakarta — ION Mobility memanfaatkan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 untuk mengumumkan kerja sama jangka panjang bernama Project Dynamo dengan TVS Motor Company.

Diketahui, kerja sama ini sejatinya telah dimulai sejak Februari 2023 setelah TVS Motor memimpin pendanaan seri A ION Mobility sebesar 18,7 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp296,8 miliar.

Kerja sama ION Mobility dan TVS

Skuter listrik konsep ION Mobility Project Dynamo. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Melalui kerja sama ini pengunjung IMOS 2023 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang disuguhkan skuter listrik konsep yang memiliki penampilan futuristis.

Baca juga: Bagaimana Cara Cek NIK Penerima Subsidi Motor Listrik?

Dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023), ION Mobility menyampaikan Project Dynamo merupakan adaptasi konseptual terhadap skuter listrik TVS X.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan tim ION Mobility untuk mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan TVS Motor dalam mengembangkan segmen motor sport, dengan TVS X yang luar biasa sebagai titik awal Project Dynamo,” kata James Chan, Founder dan CEO ION Mobility.

Melalui skuter listrik tersebut, ION Mobility berharap dapat memenuhi keinginan pengendara yang mementingkan performa sekaligus efisiensi daya.

Walau begitu konsumen Indonesia mesti bersabar karena skuter listrik konsep tersebut belum dijual.

“Kami berkomitmen meningkatkan brand ION yang merefleksikan gaya hidup terdepan dan terkini untuk sepeda motor listrik di Indonesia dan percaya kreasi gabungan kedua tim memanjakan pengendara Indonesia dalam beberapa bulan dan tahun ke depan,” kata James Chan.

Project Dynamo Diharapkan Berkontribusi terhadap Pasar Skuter Listrik Premium

Sementara itu, Sharad Mohan Misra, President Group Strategy TVS Motor Company berharap kerja sama Project Dynamo dapat turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kendaraan roda dua listrik premium di Indonesia.

Kerja sama ION Mobility dan TVS

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Selain dalam bentuk skuter listrik konsep, penerapan Project Dynamo juga meluas hingga aspek produksi untuk model yang sudah ada, yaitu M1-S.

Salah satu sasarannya ialah menambah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ingin berusaha dicapai untuk model tersebut.

Baca juga: Daftar Merek dan Harga Motor Listrik yang Dapat Subsidi dari Pemerintah

Pada saat ini ION Mobility tengah memasuki uji coba tahap akhir jalur perakitan di pabrik Karawang Timur dan dan lini produksi baterai kapasitas tinggi.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts