Home » Sample Blog » Ioniq Hybrid Tunggu Regulasi Pemerintah, Hyundai Pilih Siapkan Mobil Murah

Ioniq Hybrid Tunggu Regulasi Pemerintah, Hyundai Pilih Siapkan Mobil Murah

mobil murah
Booth Hyundai di Hall A IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta (Foto: Carmudi)

Jakarta – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) diam-diam berencana menyasar low segment yang saat ini menjadi target utama pabrikan China di Indonesia. Segmen low ini menurut Presiden Direktur PT HMI, Mukiat Sutikno, adalah satu-satunya cara untuk menaikkan angka penjualan karena merupakan segmen yang ‘gemuk’ dalam segi volume penjualan.

Hyundai memang saat ini belum punya model di Indonesia untuk menyasar segmen ini. Andai nantinya Hyundai menghadirkan model untuk segmen bawah, Mukiat menuturkan bahwa produk China saat ini sudah tidak bisa diremehkan. Kualitasnya diibaratkan tidak lagi seperti handphone China terdahulu.

Menurut Mukiat, di India, misalnya, Hyundai sempat memasarkan model Hyundai Santro. Nah jika nanti menghadirkan mobil murah, mobilnya juga harus dirakit di Indonesia agar dapat bersaing dengan mobil China.

“Memang kami sekarang ini belum ada (modelnya). Mungkin satu atau dua tahun lagi. Harga jualnya Rp150 juta ke bawah,” terangnya di sela-sela press conference di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).

Terkait wacana pendirian pabrik di Indonesia, Mukiat mengakui bahwa wacana tersebut sudah memasuki tahap finalisasi keputusan. Harapannya andai terwujud, Indonesia bisa menjadi production base Hyundai.

“Sedang finalisasi. Kami terus menginformasikan ke pihak (prinsipal) Hyundai, Kalau untuk pasar ASEAN, pasar yang potensial ya Indonesia,” tutur Mukiat.

“Indonesia kita harapkan sebagai production base. (Sehingga) produk makin banyak dan kemungkinan ekspor untuk CKD ada,” sambungnya.

Baca Juga: Dua Model Special Edition Jadi Bintang Hyundai di IIMS 2018

Selain wacana pabrik dan mobil murah, Hyundai juga tak mau tertinggal dengan brand lainnya yang telah memasarkan model hybrid di Indonesia. Mukiat menuturkan, jika nanti Hyundai ikut memasarkan hybrid atau bahkan mobil listrik, model yang paling mungkin dipasarkan di Tanah Air adalah sedan atau liftback Hyundai Ioniq. Secara global, Ioniq tersedia dalam versi hybrid, electric dan electric plus.

Hybrid, electric, sedang kita rencanankan setelah aturan pemerintah hybrid jelas. Modelnya adalah sedan Hyundai Ioniq dan harapannya bisa diproduksi disini,” papar Mukiat.

Promo Hyundai di IIMS 2018

Di IIMS 2018, Hyundai menghadirkan program promo bertajuk ‘Pesta Promo’ dengan DP nol persen dan tenor hingga 83 bulan atau 7 tahun. Varian special edition dari Santa Fe dan Tucson menjadi sajian utama booth passenger cars HMI di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
Booth passenger cars Hyundai terletak di Hall A-6A. Sementara booth special cars yang memajang Hyundai Starex Mover versi ambulans dan Hyundai H-100 berlokasi di Hall B.
mobil murah
Hyundai Ioniq Hybrid (Foto: Hyundai)

 

Glory 580
Previous post
Glory 580 Sudah Bisa Dipesan di IIMS 2018, Sokon Beri Garansi 7 Tahun!
Next post
Harga Moge Honda yang Ditaksir Jokowi Setara dengan 2 Toyota C-HR