Home » Berita » Calon Isuzu MU-X Facelift Kepergok Tengah Uji Jalan

Calon Isuzu MU-X Facelift Kepergok Tengah Uji Jalan

Isuzu-MU-X Facelift (Foto: Gaadiwaadi)

Mumbai – Isuzu berencana meluncurkan MU-X facelift dalam waktu dekat di pasar India. Ini terungkap setelah foto-foto MU-X yang tengah melakukan pengujian di jalan raya India beredar di internet. Meski tubuh mobil tertutup penuh stiker kamuflase, tetapi dari lekukan serta desain belakang bodi masih dapat dikenali.

Pabrikan mobil yang berada di bawah bendera General Motors (GM) itu disinyalir akan memperbarui tampang MU-X  dengan menyematkan sejumlah aksesori gres di sektor eksterior maupun interior.

Sebagaimana diberitakan Gaadiwaadi, kemungkinan besar Isuzu MU-X facelift akan mendapat dengan lampu depan proyektor dan lampu senja LED. Kemudian kisi-kisi gril juga direvisi dan dimensi air intake menjadi lebar sehingga memungkinkan udara yang masuk ke ruang mesin lebih banyak. Bumper depan dan belakang juga diubah serta dipermanis dengan sentuhan krom.

Pembaruan lainnya yang dilakukan Isuzu yaitu menganti velg yang sebelumnya berukuran 17 inci menjadi 18 inci dan pencahayaan bertuliskan ‘Isuzu’ yang kemungkinan diletakkan di bawah panel pintu depan.

Pada bagian belakang mobil, Isuzu tetap bertahan dengan desain yang sudah ada. Hanya saja tampilan mobil diberi sedikit sentuhan seperti grafis dan lampu rem LED untuk membuat sisi buritan terlihat lebih segar.

Sementara itu perubahan pada interior belum dapat diprediksi. Namun bila berkaca dari Isuzu MU-X facelift yang meluncur akhir tahun lalu di China dan Thailand, sepertinya interior mobil dibuat lebih mewah dibanding model sebelumnya. Pembaruan mulai dari hadirnya aksen kayu di beberapa titik, head unit layar sentuh dengan dimensi lebih besar dan lainnya.

Bicara soal performa, SUV bongsor itu masih menggendong mesin yang sama dengan model terdahulu. Di India, MU-X dibekali mesin diesel empat silinder turbocharged 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 130 kW pada 3.600 rpm dan torsi puncak 380 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda lewat transmisi otomatis lima percepatan sebagai standar. Mobil ini juga ditawarkan dengan sistem penggerak empat roda (4-Wheel Drive).

Isuzu MU-X Facelift Sudah Lebih Dulu Mendarat di Indonesia

Isuzu MU-X pertama kali masuk Indonesia pada 2014. Kemudian pada 2017 PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Isuzu, menghadirkan versi facelift.

Dari luar, ubahan yang didapat mengambil acuan Isuzu MU-X versi Thailand. Lampu depan kini menggunakan sumber Bi-LED alias LED untuk lampu dekat dan jauh. Ada juga DRL yang terintegrasi di dalam batok headlamp. Desain bumper dan kap mesin diperbarui sehingga menjadi lebih impact-friendly ke pejalan kaki.

Dari belakang, desain bumper menjadi sedikit lebih agresif. Ada spoiler baru dan lampu kecilnya kini menjadi LED. Oh iya, warna eksterior coklat sebelumnya kini juga diperbarui menjadi Havana Brown yang sedikit lebih gelap.

Baca juga: New Isuzu MU-X Ada Pilihan 4×4, Bisakah Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner?

Ubahan di kabin mengutamakan NVH (Noise Vibration Harshness) sehingga diklaim menjadi lebih senyap 19 persen dibanding sebelumnya. MID di tengah instrument cluster pun dibuat lebih atraktif.

Rival Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner ini menggunakan mesin diesel 4JK1-TC Hi-Power 4-silinder segaris bersama teknologi common-rail direct injection dan intercooled Variable Geometry System Turbocharger (VGS). Di atas kertas mesin sanggup menghasilkan tenaga 134 hp di 3.400 rpm dan torsi 320 Nm di 1.800-2.800 rpm, alias yang paling rendah di kelasnya. (dna)

Previous post
Sanksi Sosial, Pemotor Mabuk Tabrak Sapi Jadi Bahan Guyonan
vw beetle
Next post
VW Beetle Bakal Lahir Kembali, Kali Ini Si 'Kodok' Bertenaga Listrik