Home » Berita » Isuzu mu-X Tahun Depan Ada Varian Baru dan Bisa Pakai Solar Murah

Isuzu mu-X Tahun Depan Ada Varian Baru dan Bisa Pakai Solar Murah

Jakarta – Rupanya diam-diam PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sedang mempersiapkan varian baru di segmen SUV untuk muncul di 2020. Seperti diketahuiakan IAMI saat ini hanya mengandalkan Isuzu mu-X untuk bermain di segmen SUV yang menandingi Nissan Terra, Pajero Sport dan Fortuner.

Saat ini Isuzu mu-X hanya tersedia varian I series dimana ini menjadi varian baru yang dihadirkan memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV. Tahun depan rencanannya akan muncul S Series dan Z Series datang untuk menggantikan tipe sebelumnya. Yaitu mu-X Royale dan Isuzu mu-X Premiere sebagai varian paling tinggi.

“Rencanannya tipe di atas i-series itu, kami akan kami munculkan pada 2020. Ini sebagai pelengkap keberadaan line up mu-X,” ujar Marketing Division Head PT. Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Andy Dwi Zatmoko di sela-sela kegiatan tes drive mu-X i-series di Sukabumi, Jawa Barat (14/11).

Selain itu menurut Andy kalau tiga varian Isuzu mu-X nantinya tetap hadir dengan DNA Isuzu yang sudah terkenal. Mulai dari sisi efisiensi bahan bakar, tangguh. Tak ketinggalan dilengkapi keamanan, dan keselamatan guna memberikan ketenangan saat berkendara.

Sayangnya kran informasi waktu (tanggal dan bulan) pasti masih tertutup rapat, karena hingga sekarang pihak IAMI masih melakukan riset pasar. Wajar bila hal ini dilakukan, karena di segmen “gurih” ini ada beberapa pesaing berat yaitu Pajero Sport dan Fortuner.

Dua merek ini bersaing ketat dalam merebut pasar di Indonesia khususnya di segmen SUV. Beberapa kelebihan fitur dan desain menjadi utama untuk menarik konsumen. IAMI sangat hati-hati dalam langkah persiapan varian baru mu-X. Sebagai informasi sejak diluncurkna di GIIAS Isuzu MU-X i-series berhasil mencata penjualan sekitar 139 unit.

Isuzu mu-X Bisa Pakai Solar Murah

Satu hal yang menarik yang ada di Isuzu mu-X terkait masalah penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Rupanya Isuzu mu-X sudah bisa menggunakan solar B-20. Bahkan rencananya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan beralih ke campuran biodiesel 30 persen dengan bahan bakar nabati (B30).

Rencana ini akan diimplementasikan pada awal 2020. Pihak IAMI mengatakan kalau sudah menyiapkan diri untuk hal tersebut. Produk Isuzu Indonesia diklaim sudah kompeten dalam menenggak B20 sebelumnya.

“Saat ini kami mengikuti program pemerintah dalam uji coba B30, yang kita gunakan kendaraan Isuzu Elf. Menurut informasi, tidak terdapat kendala ketika menggunakan B30. Kami siap,” kata General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/11).

Implementasi Biodiesel B30 Dimulai Tahun Depan Pemerintah mulai uji coba B30 Kesiapan ini sejalan dengan pengembangan yang sudah dilakukan

Pihak IAMI sebelumnya untuk menambahkan double filter pada beberapa model, seperti mu-X dan GIGA dalam penggunaan BBM B20. Dengan ditambahkannya double filter ini relatif aman.

Karena kemungkinan kerak untuk terlepas jauh lebih tinggi, pasalnya sifat bahan bakar bio diesel itu adalah ‘soapy’ yang bisa menyumbat injector pump. Nozzle Isuzu pun telah dilapisi dengan Diamond Like Carbon (DLC) agar menambah pencegahan penyumbatan.

Sebagai informasi Isuzu mu-X maupun GIGA telah menggunakan mesin commonrail bertekanan tinggi. Dimana hal ini bisa menciptakan efisiensi bahan bakar lebih baik dan merawat mesin supaya tidak cepat ‘lemah’.

Penulis: Dony

Editor: Lesmana

Previous post
Honda Civic Hatchback Facelift Sudah Menampakkan Diri, Apa Saja yang Berubah?
New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang.
Next post
Penjualan Daihatsu Sigra Melejit di Oktober 2019, Bagaimana dengan Xenia?