Event

ITCR Seri 3: Pakai Livery TOYOTA GAZOO Racing, Yaris dan Agya Puncaki Podium

Jakarta – Toyota Team Indonesia (TTI) sukses meraih podium tertinggi pada balapan Indonesia Touring Car Race (ITCR) Seri ke-3 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu, 26 September 2021. Capaian ini makin spesial karena publik bisa menyaksikan livery TOYOTA GAZOO Racing menempel pada mobil pebalap TTI.

Yaris ITCR Seri 3

Penampilan Toyota Yaris dengan livery TOYOTA GAZOO Racing di ITCR Seri 3. (Foto: Toyota)

TTI berhasil mengamankan podium tertinggi pada dua kelas balapan. Pertama, ITCR Max diwakili Haridarma Manoppo #39 yang mengendarai Toyota Yaris. Kedua, ITCR 1.200 bersama pebalap muda Jordan Johan #9 yang memacu Toyota Agya pada musim pertamanya di TTI.

“Dengan performa dasar Toyota Yaris dan Toyota Agya yang mumpuni dan didukung dengan determinasi kuat para pebalap serta anggota TTI, kami optimis dapat meraih kembali gelar juara nasional di musim 2021 ini baik kejuaran nasional ITCR Max maupun ITCR 1.200 cc,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Haridarma memulai balapan dari posisi dua setelah pada kualifikasi mencatat waktu 1:49.443. Dirinya mampu memaksimalkan performa Toyota Yaris untuk melewati lawan di depannya hingga finish sebagai pemenang.

“Senang sekali rasanya dapat kembali meraih podium ke-1 di ajang ITCR seri ke-3 setelah menjadi runner up pada balapan sebelumnya,” kata Haridarma. Dirinya pun menyampaikan rasa terima kasih kepada tim yang berhasil menemukan setting terbaik pada Toyota Yaris.

Senada dengan Haridarma, Jordan menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang terus diberikan oleh tim sejak awal musim. Dirinya pun menilai Toyota Agya memiliki potensi untuk merebut hasil terbaik.

Agya ITCR Seri 3

Toyota Agya dalam kejuaran ITCR seri 3. (Foto: Toyota)

“Berkat kerja keras bersama tim, Toyota Agya yang memiliki performa dasar mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat memacu Agya dan memimpin jalannya balapan,” ujar Jordan.

Kedudukan Klasmen ITCR Max dan ITCR 1.200 cc

Dengan capaian ini, Haridarma secara total telah mengumpulkan 39 poin atau selisih 5 poin dari pemimpin klasemen ITCR Max. Pada klasemen yang sama, pebalap TTI lain Demas Agil berada di posisi ketiga dengan total 10 poin.

Sementara itu Jordan saat ini menempati 4 klasemen ITCR 1.200 cc dengan selisih 4 poin dari pemimpin klasemen.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts