Home » Berita » Jadi The Best King of Truck Modification Kuras Modal Rp300 Juta

Jadi The Best King of Truck Modification Kuras Modal Rp300 Juta

Jakarta – Akhirnya Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), 8-9 September 2018 telah menentukan The Best King of Truck Modification. Tim juri menobatkan gelar raja modifikasi kepada truk Avengers dengan pemilik Kendal Danu Siswoyo (33).

Sebelum terpilih sebagai The Best King, truk ‘Avengers’ berhasil menyabet beberapa gelar di ajang JTF 2018 dari sejumlah kategori penilaian. Diantaranya juara I kategori The Best Truck Exterior, juara II The Best Truck Social Media Favourite, juara I The Best Truck Lighting, juara I The Best Truck Interior, dan juara III The Best Extreme Modification.

Truk modifikasi berkonsep ‘superhero’ ini terinspirasi dari film Avengers dan berhak menggondol piala bergilir dari Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Pakualam X.

Danu sapaan akrab pemilik truk ini mengaku merogoh kantong hingga Rp300 juta untuk menghasilkan modifikasi seperti itu. Hasilnya tak sia-sia, truk milik Danu mampu mengalahkan 139 truk kontestan lain.

Berawal karena melihat sang buah hati sangat mengemari tokoh superhero pada film Avengers. Dari situ ide memodifikasi muncul dan menerapkannya dalam modifikasi truknya.

“Saya puas dan bangga bisa berkarya di dunia truk modifikasi. Meskipun telah menghabiskan dana yang tak sedikit,” ujar Siswoyo dalam keterangan resmi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Melihat Lebih Dekat Pemenang JTF

Bila melihat bodi truk dari depan hingga belakang penuh gambar karakter tokoh dari film Avengers seperti Iron Man, Hulk dan Thor. Truk buatan tahun 2011 tersebut, berbalut gambar dengan teknik airbrush dengan corak warna merah, kuning dan emas.

Pengecatan dipercayakan kepada Customize Art di Semarang, yang katanya menghabiskan dana sekitar Rp30 jutaan. Tak hanya nilai artistiknya saja, dari segi teknologi truk ini dilengkapi juga dengan  air suspension (suspensi sistem udara). Bagian ekterior jadi terlihat mewah.

Pada bagian knalpot terbuat dari bahan stainless yang diletakkan di samping pintu. Desain ini mirip seperti knalpot truk tangguh Optimus Prime.

Masuk pada bagian interior truk milik pengusaha logistik asal Kendal Jawa Tengah ini tak kalah menariknya. Aura kemewahan pun terasa saat melihat dasbor, pilar hingga tersedia sunroof.

Pada dasbor dan jok dilapisi kulit sintetis yang warnanya menyesuaikan eskterior. Belum lagi sistem audio yang menghasilkan suara berkualitas baik. Bila berada di dalamnya tak seperti dalam kabin truk.

Menurut Danu, pengerjaan modifikasi ini sejak Janiarai 2017 hingga Agustus 2018. Meskipun harus mengeluarkan banyak biaya namun ada kepuasan tersendiri melihat truk miliknya tampil modis.

Selain Truk Avengers, Dayu masih memiliki tiga truk lainnya lagi, namun ketiga truk tersebut tidak digunakan untuk kontes, hanya digunakan untuk ekspedisi. Ia berencana akan menambah truk satu lagi untuk dimodifikasi jika ada kontes modifikasi truk selanjutnya. (dol)

Previous post
Toyota Sienta di Indonesia Terancam Punah
Next post
Honda Sonic 150 R Lebih Unggul dari Suzuki Satria F150, Ini Penyebabnya