Home » Berita » Jaga Emosi dan Kesantunan Berkendara ala Altis Indonesia Community

Jaga Emosi dan Kesantunan Berkendara ala Altis Indonesia Community

Jakarta – Tak hanya sekedar kumpul-kumpul atau touring, kumpulan penggebar mobil Toyota yang tergabung dalam Altis Indonesia Community (ALTIC) punya cara untuk memberikan edukasi cara kendalikan emosi saat mengemudi. Ya, pengguna dan  penggemar Toyota Corolla Altis, memiliki program ALTIC Well-Behaved Driver (WBD).

Program ini merupakan pembentukan kecerdasan emosi dalam mengemudi. Tujuannya adalah menciptakan kebiasaan baik dalam berprilaku, pengelolaan emosi saat berkendara serta mengemudi lebih cerdas, sehat dan bahagia.

Program ini dibentuk dan senantiasa disosialisasikan kepada anggota-anggotanya dengan latar belakang seringnya dewasa ini terjadi perkelahian di jalan hanya karena hal-hal sepele. Sadar bahwa jalan raya adalah milik bersama, kewajiban untuk saling menghormati dan menjaga kesantunan sangat penting.

ALTIC senantiasa menerapkan program ini pada setiap kegiatannya. Penerapan program ini yang kesekian kalinya baru saja dilaksanakan akhir pekan kemarin (17 /11/2018).

Langsung Praktek

ALTIC mengadakan One-Day Trip ke Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta sebagai syukuran sederhana ulang tahunnya ke-7 yang jatuh pada 11 November. Dihadiri 179 member beserta keluarga dengan rangkaian sebanyak 65 kendaraan.

Syukuran sederhana yang bertemakan “Seven Magnificent Years Beyond Togetherness” berlangsung sukses. Telah bergabung sejumlah 833 member yang tersebar di seluruh Indonesia sejak 2011, tahun berdirinya ALTIC.

Sosialisasi Left Lane Campaign (LLC) atau Kampanye Penggunaan Lajur Kiri Jalan Tol sekaligus dilaksanakan pula pada acara tersebut. Kampanye ini bertujuan sebagai sosialisasi penggunaan lajur tol sesuai dengan peraturan dan secara bijaksana.

Karena masih banyak pengendara yang berkecepatan rendah, menggunakan lajur kanan yang seharusnya hanya diperuntukkan mendahului. Banyak kasus kecelakaan karena kurang sadarnya penggunaan lajur tol, seperti kecelakaan di bahu jalan yang sejatinya hanya sebagai lajur darurat.

“Program WBD & kampanye LLC adalah bentuk implementasi atas kepedulian kami akan tertib berlalulintas, demi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Harapan kami, program-program yang sebagai bentuk kepedulian sosial ALTIC, dapat turut menyadarkan masyarakat,” ujar Chairul Fahry, Ketua Umum Altis Indonesia Community.

Dalam keterangan resminya (21/11) Chairul menambahkan kalau yang perlu dilakukan hanyalah hal-hal sederhana dan bisa dimulai dari diri sendiri, namun bisa menyelamatkan nyawa. Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mengembangkan program-program sosialnya sebagai komunitas otomotif.

“ALTIC merencanakan kegiatan-kegiatan di tahun 2019 mendatang berupa kegiatan positif. Diharapkan membawa dampak baik bagi member beserta keluarga pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, di sektor sosial dan industri otomotif Indonesia,” tutup Chairul Fahry .(dol)

Previous post
Carlos Ghosn Tertangkap Saham Nissan Langsung Turun
Carlos Ghosn
Next post
Renault Tunjuk Thierry Breton Gantikan Carlos Ghosn