Home » Berita » Pasar Otomotif Lesu, Jaguar Land Rover Yakin Jual Ratusan Unit

Pasar Otomotif Lesu, Jaguar Land Rover Yakin Jual Ratusan Unit

Jakarta – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized distributor dari merk Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia mengaku yakin dengan penjualan di tahun 2019 ini. Pihak JLR sendiri memang mengakui jika tahun ini pasar otomotif sedang mengalami kelesuan, tetapi mereka tetap yakin bisa menjual ratusan unit mobil mewahnya.

Dalam acara buka puasa bersama media pada Rabu (15/5) di kawasan Jakarta Selatan kemarin, Jaguar Land Rover mengatakan penjualannya di awal tahun ini mengalami sedikit peningkatan. “Jika dibandingkan dengan periode yang sama sejak awal tahun lalu, kita mengalami sedikit ada peningkatan. Tapi saya tidak ingin mengatakan spekulasi terlalu cepat,” buka Jentri Izhar, Sales Director PT WAE di sela buka puasa bersama.

Di tahun 2018 lalu, Jaguar Land Rover sanggup mencatatkan penjualan hingga hampir 200 unit. Di tahun ini, mereka tak mematok target serupa tetapi hanya ingin mendekati penjualan di tahun lalu saja. “Untuk penyumbang terbesar masih di dominasi oleh Range Rover Evoque dan Velar. Keduanya masih menjadi idola bagi konsumen di Indonesia,” tambah Izhar.

Ia juga mengatakan jika Indonesia merupakan salah satu negara yang berkontribusi menjual Range Rover terbesar di Dunia. “Penjualan kami pada tahun lalu mencapai hampir 200 unit. Kami masih yakin jika Jaguar Land Rover masih bisa optimis memandang pasar otomotif di tahun ini walaupun sedang menurun dan lesu,” katanya.

Jaguar Land Rover Bersiap Mendatangkan Mobil Listrik Jaguar I-Pace

Untuk mengatasi kelesuan ini, pihak Jaguar Land Rover pun mencoba menstimulus pasar dengan produk baru. Salah satu produk yang diyakini akan masuk ke Indonesia adalah Jaguar I-Pace. Mobil listrik yang bermain di segmen SUV ini menjadi salah satu mobil yang diprediksi akan segera masuk ke Indonesia. Akan tetapi, Izhar belum menjelaskan secara pasti kapan mobil tersebut akan segera masuk Indonesia.

“Niat (untuk membawa I-Pace) ada, seperti tren di seluruh dunia ataupun regional Asia Tenggara yang sudah menggunakan mobil listrik. Kami masih menunggu juga peraturan pemerintah, termasuk soal perpajakan. Kalau tidak salah I-Pace ini juga sudah rilis di Singapura minggu ini. Kami akan melihat perkembangannya dulu,” ujar Izhar.

Izhar mengatakan jika sebenarnya sudah banyak orang Indonesia yang menanyakan soal I-Pace ini. Akan tetapi, JLR sendiri masih harus menunggu soal skema mobil listrik yang ada di Indonesia. “Sampai saat ini, cukup banyak pihak yang bertanya dan ingin membeli I-Pace. Tapi sayang, kami belum bisa jual saat ini. Kami terus bekerja agar para penggemar Jaguar bisa dapat mobilnya,” terangnya.

Jaguar I-Pace sendiri merupakan SUV listrik yang dikenalkan oleh Jaguar Land Rover pada beberapa tahun belakangan ini. Mobil ini juga pernah mendapatkan gelar sebagai mobil terbaik di Eropa. Dengan kemampuan jelajah mencapai 350-450 kilometer dalam satu kali pengisian daya, tentunya mobil ini memiliki daya tarik yang cukup menarik bagi pecinta loyal Jaguar Land Rover di Indonesia.

Toyota GR Supra
Previous post
Tinggal Tunggu Izin Saja, Berapa Kira-kira Harga Mobil Sport Toyota?
Tata Prima
Next post
Segmen Komersial Tata Motors Gelontorkan Tujuh Model Baru Tahun Ini