Berita Event Mobil Sumber informasi

Jajaran Truk Terbaru dari Tata Motors Akan Meluncur di GIIAS 2018

Tata Motors

Line up Tata Motors yang dipajang di GIIAS 2017

Jakarta – Setidaknya ada 20 lebih brand mobil yang akan meramaikan pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Beberapa di antaranya datang dari brand kendaraan komersial sebut saja Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). Rencananya pabrikan mobil yang bermarkas di India itu bakal meluncurkan produk terbaru di segmen truk.

“Kami berencana luncurkan truck terbaru di GIIAS 2018. Kami akan bawa truck yang bisa digunakan untuk sektor pertambangan, industri semen, kontruksi, dan lainya yang dikembangkan untuk negara ini,” ujar Biswadev Sengupta. Presiden Direktur TMDI, di sela acara buka puasa bersama dengan media di Jakarta, Senin (4/6).

Setidaknya, lanjut Biswadev akan ada sekira tiga sampai empat produk baru yang akan diluncurkan, semuanya datang dari segmen truk bukan pick up.

“Semua sudah meluncur di India tapi kami modifikasi untuk kebutuhan di Indonesia. Kita sudah coba dan akan kita kenalkan di Indonesia. Produk baru tersebut ada yang datang dari Tata Prima series dan segmen tradisional,” terang dia.

Sementara Commercial Vehicle Brand & Marketing Manager TMDI Wilda Bachtiar mengungkapkan produk-produk baru yang akan diluncurkan dua bulan lagi itu beragam. Ada yang hanya mendapat penyegaran, ada pula mendapat tambahan teknologi terbaru.

“Kurang lebih 10 unit yang dipajang. Kita berencana produk baru yang diluncurkan bener-benar baru. Tapi ada juga pengembangan teknologi lebih ke mesin,” timpal Wilda.

Pelaksanaan GIIAS 2018 Maju

Bila tahun sebelumnya pameran GIIAS di adakan pada pertengahan bulan, tapi untuk tahun ini dipilih di awal bulan yaitu pada tanggal 2 sampai 12 Agustus 2018. Hal tersebut sengaja dilakukan supaya tidak berbenturan langsung dengan pesta olahraga Asian Games yang akan dilaksanakan mulai 18 Agustus 2018.

Tahun ini GIIAS akan mengusung tema Beyond Mobility yang berarti sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi, menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema ini akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Pameran juga kembali menghadirkan puluhan brand mobil dan motor serta sejumlah perusahaan aftermarket.

Setidaknya ada 27 brand mobil yang sudah memastikan berpartisipasi dalam pameran GIIAS 2018. Mulai dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu dan Lexus.

Selain itu ada juga Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling.
Sementara dari brand motor ada 10 yang terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Jumlah tersebut masih mungkin bertambah. Ada beberapa brand mobil dan motor yang masih dalam proses negoisasi dengan panitia penyelenggara GIIAS 2018.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/