Komunitas

Jamnas ke-4 Great Corolla Club Indonesia Jadi Ajang Silaturahmi Antar Member

Jakarta – Komunitas pengguna mobil Toyota Great Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) Indonesia belum lama ini mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-4. Acara diisi dengan berbagai kegiatan dan berlangsung meriah.

Jamnas (GCC) Indonesia diadakan di Cilegon, Banten, awal bulan lalu. Jamnas periode ke- 4 ini sempat ditunda karena Pandemi Covid 19.

Pelepasan member GCC Indonesia di kantor Walikota Cilegon (Foto: GCC)

Kegiatan Jamnas ke-4 GCC Indonesia diawali dengan seremonial pelepasan para member menuju tempat berlangsungnya acara. Pelepasan dipimpin langsung oleh Helldy Agustian selaku Walikota Cilegon di kantor Walikota Cilegon.

Di lokasi Jamnas sudah berkumpul member-member yang berasal dari berbagai chapter. Ada dari chapter Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Bahkan beberapa member melakukan perjalanan darat menggunakan Toyota Great Corolla menuju lokasi Jamnas.

Ketua umum GCC Indonesia, Almi Rakhmad menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para chapter yang menyempatkan hadir dalam acara Jamnas ke-4 GCC Indonesia.

“Jamnas adalah momen silaturahmi antar member. Selebihnya hanyalah bonus yang menjadikan sebuah semangat dan motivasi kepada seluruh member chapter Great Corolla Club Indonesia,” ungkap Almi dalam keterangan reseminya.

Jamnas kali ini tidak hanya diikuti oleh member GCC Indonesia saja, hadir pula perwakilan dari komunitas Great Corolla diluar dari keanggotaan GCC.

“Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi sebuah organisasi ditunjukkan dalam sebuah keberagaman dan meminimalkan friksi yang ada,” pungkas dia.

Member GCC Indonesia

Tercatat kurang lebih 500 unit Toyota Great Corolla mewarnai acara Jamnas tahun ini.

Acara ini juga menghadirkan pertunjukan kesenian khas Banten yaitu Tari Bendrong dan Debus dari sanggar binaan Pemerintah Kota Cilegon.

Selain itu, para member yang hobi modifikasi mobil turut memperlihatkan hasil karyanya selama kegiatan berlangsung. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan mengenai modifikasi Great Corolla yang beraneka ragam sesuai dengan selera dan berbagai aliran modifikasi.

Beberapa tenant UMKM juga turut meramaikan Jamnas, hal ini sebagai bentuk pembuktian bahwa organisasi otomotif dapat bermanfaat kepada sekitarnya.

GCC Indonesia juga memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat luas.

Great Corolla Show Off

“Kontribusi positif ini yang akan terus kami jaga, guna mematahkan stigma negatif masyarakat mengenai organisasi otomotif,” ujar Aditya Sanny selaku Sekretaris Jenderal GCC Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana acara Jamnas ke-4 GCC Indonesia.

Acara Jamnas diadakan setiap 2 tahun sekali dengan tuan rumah yang berpindah-pindah sesuai kesepakatan para chapter di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, saat ini jumlah member GCC Indonesia sebanyak kurang lebih 3.400 member dari total 77 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts