Home » Berita » Jangan Berharap! Mitsubishi Mirage yang Mirip Xpander Tak Masuk Indonesia

Jangan Berharap! Mitsubishi Mirage yang Mirip Xpander Tak Masuk Indonesia

Jakarta – Mitsubishi Mirage sudah eksis meramaikan segmen hatchback di pasar otomotif Indonesia sejak 2012. Meski ada peminatnya, tapi penjualan Mirage tidak terlalu besar.

Seiring berjalannya waktu, mobil perkotaan itu semakin tergerus terutama ketika mobil Low Cost Green Car (LCGC) mulai merangsek masuk pasar otomotif di Indonesia. Melihat mulai adanya penurunan minat pasar terhadap Mirage, maka PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk berhenti mengimpor dan memasarkan Mirage di Tanah Air sejak pertengahan 2018.

Di Indonesia penjualannya di hentikan, tapi tidak di negara tetangga sebut saja Thailand. Sampai saat ini Mitsubishi Thailand masih menjualnya, bahkan dalam waktu dekat Mirage terbaru dengan wajah mirip-mirip Xpander segera mendarat di sana.

Walaupun Mirage ini punya wajah baru, tapi PT MMKSI tetap pada pendiriannya yaitu tidak akan memasarkan lagi Mitsubishi Mirage.

“Enggak, kami enggak ada rencana mendatangkan Mirage terbaru,” kata Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di sela peresmian diler Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Lenteng Agung, Senin (18/11/2019) di Jakarta Selatan.

Irwan menambahkan, bahwa tidak ada pembahasan mengenai Mirage terbaru untuk saat ini. Justru sekarang pihaknya tengah fokus mempromosikan dan memasarkan model-model Mitsubishi terbaru yang belum lama ini diluncurkan.

“Kalau bicara produk tahun ini saja kami sudah perkenalkan beberapa model. Sekarang kami sedang fokus ke Xpander termasuk Xpander Cross. Selain itu juga kami sudah perkenalan model-model baru seperti Eclipse Cross ada lagi Outlander PHEV, belum lagi Pajero Sport yang lagi kuat penujalannya,” terang Irwan.

Mirage Terbaru Pakai Bahasa desain Dynamic Shield

Mitsubishi punya bahasa desain tubuh Dynamic Shield. Desain tersebut sudah diterapkan di beberapa model baru Mitsubishi termasuk Mirage terbaru.

Kepala Desainer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto sempat menyebutkan bahwa desain eksterior Mitsubishi Mirage terbaru mirip seperti Xpander. Itu dikarenakan Mirage terbaru menggunakan bahasa desain Dynamic Shield.

Foto-foto Mitsubishi Mirage terbaru sudah tersebar di sosial media facebook. Dari foto tersebut sangat jelas terlihat bahwa bagian depan Mirage terbaru berubah total dibanding model sebelumnya. Kini lampu depan terlihat lebih kecil, lalu kisi-kisi gril tampil besar diapit oleh aksen krom berbentuk huruf “C”. Sedangkan desain rumah lampu kabut tampak baru berwarna hitam.

Sementara itu bagian samping mobil nampaknya tidak mengalami perubahan besar, masih mengandalkan garis atau goresan tipis dibody mobil. Bergeser ke bagian kaki-kaki, Mitsubishi Mirage terbaru mendapat satu set velg baru dengan balutan dua warna. Belum banyak informasi yang didapat soal Mitsubishi Mirage terbaru, saat ini hanya sebatas pandangan mata saja.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Baru Diresmikan, Diler Mitsubishi Lenteng Agung Sudah Pajang Xpander Cross
Next post
Resmi Diumumkan, Varian Tertinggi Renault Triber Lebih Mahal dari Calya dan Sigra