HomeBeritaJangan Kaget, Harga Mitsubishi Xpander di Malaysia Rp300 Jutaan

Jangan Kaget, Harga Mitsubishi Xpander di Malaysia Rp300 Jutaan

Harga Mitsubishi Xpander di Malaysia
MMM resmi umumkan harga Mitsubishi Xpander di Malaysia (Foto: MMM)

Kuala Lumpur – Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) resmi mengumumkan harga Mitsubishi Xpander. Beda dengan Indonesia, Mitsubishi Xpander yang dipasarkan di Malaysia hanya tersedia dalam satu pilihan tipe saja dengan transmisi otomatis.

Xpander yang ada di Malaysia merupakan hasil rakitan lokal pabrik Pekan, Pahang. Langkah ini diambil agar harga Mitsubishi Xpander lebih kompetitif.

Dilansir dari laman resmi MMM, Kamis (5/11/2020) Mitsubishi Xpander di Malaysia dijual dengan harga 91.369 ringgit atau sekira Rp317,6 juta belum termasuk asuransi.

Sebagai perbandingan, di pasar Indonesia Xpander tersedia dalam delapan varian belum termasuk Xpander Cross. Harganya mulai dari Rp217,8 juta untuk varian bawah hingga Rp275,1 juta pada varian teratas.

Sudah Terpesan 2.000 Unit

Sejak keran pemesanan dibuka pada 22 Oktober 2020, tercatat 2.000 unit Xpander sudah dipesan oleh konsumen. Hal ini menandakan bahwa konsumen di Malaysia sangat menanti-nanti kehadirannya.

“Mitsubishi Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggannya karena telah menunjukkan minat yang luar biasa terhadap Mitsubishi Xpander. Kami akan berusaha sekuat tenaga dalam memproduksinya untuk menghormati pelanggan yang sudah memesan lebih dahulu,” kata Tomoyuki Shinnishi, Chief Executive Officer MMM.

Harga Mitsubishi Xpander
Tampak belakang Mitsubishi Xpander (Foto: Paultan)

Shinnishi menambahkan bahwa dirinya sangat senang sekali melihat antusiasme konsumen serta mendukung kehadiran mobil keluarga 7 penumpang itu.

“Kami berharap momentum ini dapat terus berlanjut dan kami akan memaksimalkan kapasitas produksi untuk memenuhi respons yang menggembirakan ini. Sebagai imbalan atas dukungan pelanggan, tim di Mitsubishi Motors didorong untuk mengirimkan unit baru sesegera mungkin untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan,” tambahnya.

Ulasan Singkat Mitsubishi Xpander

  • Mesin

Xpander ditenagai oleh mesin bensin MIVEC 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis empat percepatan.

Harga Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander (Foto: Paultan)
  • Eksterior

Mobil ini mengusung konsep desain depan ‘Dynamic Shield’ yang menunjukkan performa tinggi dan perlindungan bagi penumpang serta pejalan kaki.

Secara estetika, Xpander hadir dengan beberapa perangkat yang mengesankan termasuk lampu depan LED, lampu sein LED, dan lampu belakang LED.

Perusahaan juga melengkapi mobil keluarga ini dengan pelek dual-tone 16 inci dan ground clearance 205 mm.

Mitsubishi menyediakan empat pilihan warna bodi untuk Xpander seperti Titanium Grey, Quartz White, Diamond Black, dan Red Metallic.

  • Interior

Pindah ke interior, Xpander memiliki jok baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat dan mampu memberikan ruang tambahan bagi barang bawaan. Menambah kenyamanan, kabin mobil telah dibekali ruang penyimpanan barang yang cukup banyak, di bawah kursi, hingga dinding pintu.

Selain itu, dilengkapi juga dengan sistem hiburan berupa head unit layar sentuh 9 inci dengan Apple Carplay dan Android Auto Ready.

Harga Xpander
Punya head unit 9 inci, harga Mitsubishi Xpander di Malaysia tembus Rp300 jutaan (Foto: Paultan)
  • Keselamatan

Fitur keselamatan Mitsubishi Xpander terdiri dari dual SRS airbag, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distributor (EBD), Active Stability Control (ASC), Brake Assist System (BA), dan Hill Start Assist (HSA).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Versi Malaysia Lebih Keren

Nissan Livina Mitsubishi Xpander
Previous post
Mitsubishi Xpander Black Edition, Desain Dinamis dengan Aksen Serba Hitam
Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik
Next post
Kabar Gembira! Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Bertambah