Berita Mobil Sumber informasi

Jangan Khawatir, Beli Mobil Bekas Tata Motors Dapat Garansi

Jakarta – Dalam memudahkan konsumen mendapatkan layanan after sales Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia tak hanya sibuk perbanyak jaringan.

Namun strategi lain untuk kemudahan konsumen dalam menjual mobil bekasnya juga dipermudah. Ya, memang  belum banyak diketahui oleh konsumen terkait hal ini.

“Ini memang masih baru, memang kami belum secara resmi mempublikasikan. Tapi ini sudah ada dalam rencana kami dan sudah jalan,” ujar Kiki Fajar, Corporate Communication Head TMDI, kepada Carmudi, Selasa (27/3).

Kiki menambahkan kalau divisi ini memudahkan konsumen yang ingin melakukan trade in atau menjual mobilnya. Pertanyaannya banyak mana antara yang melakukan trade in atau hanya menjual mobilnya?

“Hingga saat ini prosentasenya masih banyak yang melakukan trade in. Misalnya mereka yang sebelumnya memakai Tata Super Ace karena kebutuhan daya angkutnya meningkat maka ganti dengan Xenon,” ujarnya.

Menurutnya strategi ini sudah dilakukan di semua jaringan Tata Motors di Indonesia. Pasar yang paling tinggi permintaannya ada di kawasan Jabodetabek dan Jawa Timur.

“Sementara kita pasarkan lewat online atau bekerja sama dengan e-commerce. Konsumen tak perlu khawatir meskipun dalam kondisi bekas, sebelum kita jual lagi kita cek semua kondisinya. Intinya kita tak mau kecewakan konsumen,” tambahnya.

Mobil Bekas Tata Motors Ada Garansi

Konsumen tak perlu khawatir terkait after sales dalam hal ini Tata memberikan total layanan. Terkait mobil bekas merek Tata kualitasnya tetap mendapat jaminan dan garansi resmi dari TMDI.

“Meskipun mobil bekas kita tetap memberikan garansi buat konsumen. Itu kalau konsumen menjualnya ke kami ya.  Sebelum kita lempar ke konsumen, mobil kita cek secara keseluruhan, kami memberikan garansi 6 bulan untuk mobil bekas,” ujar Kiki Fajar.

Ini memang bukan tren baru, tapi strategi Tata Motors agar mendapat kepercayaan konsumen menjadi prioritas utama dalam strategi bisnisnya di Tanah Air. Apalagi saat ini untuk mendapatkan suku cadang konsumen tak perlu ribet, karena Tata juga menyediakan secara on line lewat e-commerce.

Bahkan untuk memudahkan perawatan Tata Motors juga mempunyai outlet Tata Certified Workshop (TCW) dengan katagori Gold yang merupakan outlet pelayanan 2S (Service dan Spare parts).

Hingga saat ini TCW secara total telah berjumlah 80 outlet di seluruh Indonesia. Sebagai informasi perbedaan antara TCW Gold dan TCW biasa adalah, jika TCW biasa berafiliasi dengan mitra dealer 3S TMDI di propinsi dealer 3S TMDI berada. Sedangkan TCW Gold berafiliasi langsung dengan TMDI. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/