Home » Sample Blog » Jangan Sampai Salah, Ini Cara Gunakan Smart Key System di Honda Vario 150

Jangan Sampai Salah, Ini Cara Gunakan Smart Key System di Honda Vario 150

TIPS

Smart key system All New Honda Vario 150 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – All New Honda Vario baru saja diresmikan beberapa minggu lalu. Dibanding generasi sebelumnya, All New Honda Vario datang dengan penampilan yang serba baru mulai dari body sampai kaki-kaki.

Dari semua gubahan yang ditawarkan oleh Honda, ada satu fitur unik dan berteknologi tinggi yaitu smart key system. Fitur tersebut hanya tersedia untuk All New Honda Vario 150. Sedangkan versi 125 masih menggunakan cara manual yaitu dengan memasukkan kunci ke lubang kunci.

All New Honda Vario 150 yang sudah dilengkapi dengan smart key system akan mendapatkan remote untuk mengaktifkan kunci dan menghidupkan mesin.

Ada beberapa langkah yang perlu diketahui oleh pemilik All New Vario 150 dalam menggunakan smart key system. Supaya tidak kebingungan ketika tuas atau knob tidak bisa diputar.

Endro Sutarno Technical Training PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan cara pemakaiannya. Pertama yang harus dilakukan oleh pemilik skutik All New Vario 150 adalah mengambil remote.

Lalu menekan tombol yang berlambang kunci hingga lampu indikator yang berada di atas remote berwana hijau. Hal itu menandakan sudah ada komunikasi antara remote dengan sepeda motor.

Langkah selanjutnya menekan tombol starter sepeda motor yang ada di sebelah kanan hingga ada suara yang muncul dan lambang kunci menyala di speedometer. Setelah itu putar knob ke logo i atau ignition, lalu tekan starter untuk menyalakan mesin sepeda motor.

Itu untuk menyalakan mesin motor lantas bagaimana jika ingin dimatikan. Caranya sedikit berbeda. Langkah pertama pindahan knob dari posisi i ke posisi mati yang ditandai dengan logo o.

Meski sudah mati remote masih tetap terkoneksi. Untuk memutuskan koneksinya tekan tombol starter, bila terdengar suara berarti koneksi remote ke motor sudah terputus.

Selain berfungsi untuk menghidupkan mesin, remote juga bisa digunakan sebagai Answer Back System. Ini dapat membantu pemilik kendaraan menemukan motor di parkiran.

Cara mengaktifkannya cukup tekan tombol berlogo motor di remote, secara otomatis akan ada suara dari sepeda motor.

Fitur yang paling Ditunggu

Fitur smart key system sudah lebih dulu diperkenalkan Honda di All New PCX yang baru-baru ini meluncur di Jakarta. Rupanya fitur tersebut menjadi salah satu yang paling dinanti-nanti oleh konsumen Vario.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya selain itu ada beberapa fitur lainnya yang menurut survei internal Honda paling ditunggu untuk disematkan ke Vario terbaru.

“Salah satuya smart key system, lalu ada juga speedometer full digital, desain sporty, lalu lampu sein belakang belakang terpisah. Jadi rasa motor sport, ban lebih besar, disc brake juga jadi lebih sporty,” ungkap Thomas.

All New Honda Vario 150 (Foto: Santo/Carmudi)

Untuk diketahui All New Honda Vario 150 telah dibekali dengan teknologi eSP pada mesin 150 cc. Diklaim mampu menghasilkan pembakaran lebih efisien dan minim gesekan mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal.

ACG Starter yang terintergrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Dimana teknologi ini secara otomatis mematikan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik. Hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali.

Model terbaru ini memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Skutik premium Honda yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi unggulan dipasarkan dengan harga Rp22,5 juta.(dol)

Previous post
Piaggio Indonesia Gelar Roadshow Mall to Mall Tebarkan Promo
DFSK
Next post
Belum "Lulus" Uji Pasar di Indonesia, DFSK Glory 580 Akan Lakukan Ekspor