Home » Berita » Jawa Barat Sabet Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2019

Jawa Barat Sabet Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2019

Bandung – Bukti pelayanan diler Astra Honda Motor (AHM) sebagai yang terbaik tertuang pada prestasi dua perwakilan main dealer PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang berhasil mencatatkan prestasi di ajang Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019. DAM berhasil menyabet juara 1 di kategori Costumer Retention Officer atas nama Deby Oktaviani dari diler Bintang Motor Jaya – Cirebon. Selain itu, Yorina Sanjaya dari AHASS Cahaya Sakti Motor – Karawang menjadi juara kedua di kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler.

Ajang kompetisi ini diselenggarakan pada 1-6 Agustus 2019. Konsistensinya pun tidak main-main lantaran sudah bergulir secara rutin selama 13 kali. KLHN pun diikuti oleh 29 main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

kontes layanan honda nasional 2019

Jawa Barat Konsisten di Kontes Layanan Honda Nasional

General Manager Honda Costumer Care Center (HC3) DAM, Fenny Hasibuan mengutarakan bahwa sejak 2007 penyelenggaraan KLHN, para perwakilan DAM terus mencatatkan prestasi terbaiknya. Dirinya pun merasa bangga karena DAM mampu konsisten mengharumkan Jawa Barat di ajang bergengsi ini.

“Kami mempunyai komitmen untuk terus meningkatkan layananan yang prima bagi konsumen sepeda motor Honda di Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman mengesankan bagi konsumen saat datang ke seluruh jaringan sepeda motor Honda,” ujar Fenny di Bandung, Kamis (15/8/2019).

Kontes KLHN 2019 sendiri pun terbagi ke dalam empat kategori peserta. Pertama, Pimpinan Jaringan, Frontline People, Deliveryman, dan kategori jabatan baru yaitu Customer Retention Officer. Dari setiap kategori tersebut ada penilaian yang juga dibagi ke dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing/Big Wing Dealer.

Memasuki tahap penjurian Nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

“Selama mengikuti kontes di tingkat Nasional, selain menjalani proses penjurian para Perwakilan DAM juga dapat bertemu dengan rekan-rekan terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia untuk saling belajar, berbagi, mendapat pengalaman baru untuk mewujudkan mimpi dalam memberikan layanan terbaik bagi kepuasan konsumen,” tutup Fenny.

Metode Penilaian Kontes

Pada kategori Pimpinan Jaringan tahapan penilaian antara lain Mystery Calling, Customer Survey, Dealer Audit, serta Project Presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada para juri.

“Mereka (AHM) menilai sikap kita, apakah kita ini seorang leader yang baik? Jadi semua gerak-gerik kami itu dipantau, sampai aktivitas kita di media sosial kami juga dipantau, ya sekitar 3-4 bulan lah kami dipantau” beber Yorina.

Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer, diantaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

“Paling susah adalah di presentasi karena kita harus menjual data kita dengan bahasa yang bukan bahasa data, dan pasti harus menarik,” tutur Deby.

Penulis: Dimas Hadi

Editor: Tutus Subronto

 

Baca juga:

Honda Genio Mulai Goda Warga Jawa Barat

Xpander tol
Previous post
Kekurangan Mitsubishi Xpander, Tak Semua Orang Mengalaminya
Next post
Pilihan Mobil Wagon Bekas, Investasi di Masa Depan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *