Home » Berita » Jawara Suryanation Motorland 2017, Diumumkan Akhir Pekan Ini

Jawara Suryanation Motorland 2017, Diumumkan Akhir Pekan Ini

Lomba Modifikasi

Penulis : Zainal Abidin

Suryanation Motorland Surabaya
Kota Surabaya jadi saksi berlangsungnya babak final Suryanation Motorland 2017 (Istimewa)

Jakarta – Suryanation Motorland bersiap memasuki babak akhir di 2017. 11-12 November 2017 mendatang. Surabaya jadi kota pamungkas tempat bertempurnya para juara di 7 kota sebelumnya ditambah dengan juara tuan rumah.

Tepatnya di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya akan jadi saksi lahirnya The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini,“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, Selasa (7/11).

Para juri nasional terdiri dari Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Mereka akan mencari hasil karya terbaik dari builder Surabaya sekaligus menentukan siapa yang akan menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami menantikan hasil karya builder-builder Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa. Serta mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya,” ujar Bimo Hendrawan mewakili juri-juri lain.

Untuk mencari The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, ketiga juri nasional tersebut dibantu 2 juri tambahan yaitu Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company (builder Jepang) dan Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Nantinya, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke event Motor Bike Expo di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.

Finalis The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 :

  1. Siar dengan motor Kawasaki KZ 200 berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Medan
  2. Rio Gustav dari 58 Work dengan Bajaj Super 150 berkonsep Tracker ala motor Ojek Kayu – Best of The Best Palembang
  3. Ari Supriyanto dari Protechnics Workshop dengan Yamaha Scorpio berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Tangerang
  4. Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berkonsep Pro Street Chopper – Best of The Best Semarang
  5. Bayu Setia W dengan motor Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker – Best of The Best Banjarmasin
  6. Syahril dari Samarinda dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 berkonsep Pro Street – Best of The Best Makasar, dan
  7. Alit Juliarta Murdha dan Kedux Garage dengan motor HD Softail tahun 1996 dengan konsep Chopper – Best of The Best Denpasar

Penampilan Perdana Iconic Bike W Engine dari Tim Majapahit

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Final ini adalah kemunculan Iconic Bike Ketiga hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga. Serta melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

Paling ditunggu dari karya ikonik ini adalah “W Engine” motor berbasis mesin HD Sportster dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang.

Saat berlangsungnya Suryanation Motorland Denpasar beberapa waktu lalu, potongan bodi dan mesin ini sudah diperlihatkan.

Bagaimana bentuknya dan siapakah yang akan dibawa ke Ajang Motor Bike Expo 2018? Tunggu berita selanjutnya di Journal carmudi.co.id

Editor: Dony Lesmana

Semanggi
Previous post
Aturan Larangan Motor Melintas di Sudirman- Thamrin Batal
Operasi Zebra
Next post
Jakarta Timur Wilayah yang Paling Banyak Pelanggaran Lalu Lintas