Berita

Jeep Pamer Tampang Renegade Facelift 2022, Begini Wujudnya

Brazil — Jeep Brazil mengungkap wujud Renegade facelift 2022. Publik pun dapat melihat pembaruan yang terdapat pada bagian eksterior dan interior crossover tersebut sebelum peluncuran resminya beberapa minggu ke depan.

Melansir Carscoops, Rabu (12/1/2021), perubahaan yang terdapat pada model ini sebenarnya tergolong samar. Kini bagian depan kendaraan terlihat memiliki fascia yang lebih pendek dengan gril didesain baru.

Jeep Renegade Facelift 2022

Perubahan pada Jeep Renegade facelift 2022 tergolong samar. Tapi jika dilihat lebih detail maka hal tersebut bisa ditemui pada bagian eksterior ataupun interiornya. (Foto: Carsccops)

Model anyar tersebut juga tampak menggunakan lampu DRL yang berbeda. Kemudian lampu belakang dan bumpernya turut mendapat revisi untuk membedakannya dengan model pendahulu.

Sementara itu, di kabin model facelift ini sudah dilengkapi dengan layar infotainment berukuran 8,4 inci, lingkar setir lebih modern, dan kluster instrumen digital.

Interior Jeep Renegade Facelift 2022

Interior terlihat makin modern dengan kluster instrumen digital. (Foto: Carscoops)

Mesin T270

Dalam video teaser yang beredar terlihat emblem bertuliskan T270 menempel di bodi luar.

Itu artinya Jeep Renegade facelift 2022 akan ditenagai mesin 1.300 cc T270 turbo-flex yang dapat menghasilkan tenaga tertinggi 180 hp dengan bahan bakar bensin atau 185 hp dengan etanol.

Sementara itu untuk torsi tertinggi yang bisa dihasilkannya mencapai 270 Nm.

Mesin tersebut akan digunakan untuk model two wheel drive ataupun four wheel drive dengan transmisi manual 6-kecepatan sebagai standar. Ada juga transmisi otomatis 6-kecepatan dan 9-kecepatan.

Eksterior Renegade 2022

Terdapat emblem T270 di bodi belakang yang menandakan jenis mobil ini. (Foto: Carscoops)

Dalam hal penjualan, Jeep Renegade merupakan pemimpin pasar segmen SUV kompak di Brazil pada 2021. Pabrikan telah sukses menjual lebih dari 350.000 unit sejak 2015.

Adapun model yang saat ini beredar menggunakan basis platform yang sama dengan Fiat 500X.

Carscoops memprediksi pembaruan yang didapat Jeep Renegade di Brazil kemungkinan besar juga diterapkan pada model yang dipasarkan di kawasan lain, misalnya Amerika Utara atau Eropa.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *