Berita

Jeep Wrangler 80th Anniversary Hadir dengan Sederet Fitur Baru

Jakarta – Jeep merayakan eksistensinya selama 80 tahun di industri otomotif dengan memperkenalkan Wrangler 80th Anniversary. Kehadirannya melengkapi penyegaran yang didapat oleh Wrangler secara keseluruhan lewat model year (MY) 2021.

Jeep Wrangler 80th Anniversary

(Foto; Jeep/Newspress)

Dikutip dari keterangan pers Fiat Chrysler Automobiles Inggris, Senin (26/7/2021) setiap varian Jeep Wrangler 2021 kini menggunakan mesin 2.000cc bertenaga 272 Hp yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin ini diklaim lebih ramah lingkungan. Sebab kandungan CO2 dari sisa pembakarannya sekira 10 persen lebih rendah dari mesin versi sebelumnya.

Kehadiran Jeep Wrangler 2021 juga ditemani dengan sejumlah fitur berkendara baru. Di antaranya adaptive cruise control, accidentemergency braking, dan auto high beam.

Jeep Wrangler 2021

(Foto: Jeep/Newspress)

Sementara untuk meningkatkan kapabilitas offroad, terdapat fitur anyar yang dinamakan Selec-Speed Control.

Fitur ini pada dasarnya adalah cruise control, tapi untuk penggunaan offroad yang memungkinkan pengendara melaju stabil pada kecepatan rendah. Misalnya, saat melakukan rock crawling.

Sementara untuk Rubicon sebagai varian yang paling berorientasi offroad, pabrikan membekali mode berkendara Off-Road+ (OR+).

Mode ini dirancang untuk memaksimalkan performa mobil di medan jalan berpasir atau rock crawling. Cara kerjanya, sistem akan secara otomatis melakukan penyesuaian terhadap ABS, ESC, pedal gas, traction control, hingga transmisi.

Jeep Wrangler 80th Anniversary

(Foto: Jeep/Newspress)

Pada model 2021 ini pabrikan juga memberi sejumlah pilihan warna baru untuk Jeep Wrangler, meliputi Hydro Blue (biru), Snazzberry (merah marun), dan Sarge Green (hijau tua). Sedangkan khusus Rubicon ada pilihan warna yang hadir dalam jumlah terbatas, yaitu Nacho (oranye)

Jeep Wrangler 80th Anniversary

Khusus varian edisi ulang tahun, tampilan mobil dilengkapi dengan gril berwarna Neutral Grey Metallic (abu-abu). Kemudian untuk bezel lampu depan, lampu kabut, dan pelek 18 incinya menggunakan warna Granite Crystal sebagai aksen.

(Foto: Jeep/Newspress)

Bagian interiornya terdapat emblem “80th Anniversary” untuk menandakan keistimewaannya. Kabinnya pun semakin lengkap dengan adanya sistem navigasi Uconnect 8.4 NAV bersamaan dengan layar sentuh 8,4 inci.

Jeep Wrangler 2021 dan edisi spesial ulang tahun sudah bisa dipesan oleh konsumen yang berada di Inggris. Harga yang ditawarkan mulai dari 49.450 poundsterling atau sekira Rp987,2 juta untuk model Wrangler Sahara 2-dr (dua pintu).

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts