Berita

Jeep Wrangler Mulai Sasar Konsumen Wanita, Kini Rilis Warna Pink

Amerika Serikat – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Jeep, dikabarkan merilis warna baru untuk model Wrangler dengan warna Tuscadero Pink yang identik dengan kaum hawa.

Kelir pink Jeep Wrangler ini terinspirasi dari karakter Pinky di acara Pinky Tuscadero pada serial televisi Happy Days. Selain itu, penggunaan warna pink ini juga bertujuan memperingati perayaan ulang tahun ke-80 Jeep.

“Ini adalah waktu yang sangat tepat merilis warna baru yang paling berani dari kendaraan Jeep Wrangler. Mobil ini didesain untuk bisa melewati berbagai medan dan menjadi tradisi off-road,” kata Jim Morrison, Wakil Presiden Jeep dilansir dari Autoblog, Senin (30/8/2021).

Kendati demikian, sayangnya Jeep tidak menyediakan warna ini sebagai warna utama.

jeep wrangler tuscadero pink

Jeep hanya menawarkan Tuscadero Pink ini sebagai warna opsional edisi terbatas yang hanya tersedia sampai November 2021 mendatang.

Bahkan, konsumen yang mau membeli Jeep Wrangler berwarna pink ini harus membayar sedikit lebih mahal.

Warna edisi spesial ini lebih mahal sekitar 395 dolar AS atau setara dengan Rp5,8 jutaan dibandingkan warna spesial lainnya.

Model yang ditawarkan dalam warna ini juga hanya terdiri dari Wrangler sport short wheel base bermesin V8 dan 4Xe plug-in hybrid saja.

Di Amerika Serikat, Jeep Wrangler bermesin V8 dijual dengan kisaran harga 29 ribu dolar AS atau setara Rp420 jutaan. Sedangkan untuk mesin 4Xe plug-in hybrid dijual seharga 51 ribu dolar AS setara dengan Rp735 jutaan.

jeep wrangler tuscadero pink

Jeep Wrangler berwarna Tuscadero Pink (Foto: Jeep USA)

Alasan lain penggunaan warna pink ini juga diakui pabrikan karena pengguna Jeep wanita semakin bertambah setiap tahunnya.

Sebelum Jeep, perusahaan asal Amerika Serikat lainnnya, Dodge sudah pernah menggunakan warna pink untuk Challenger. Dodge Challenger berkelir pink memulai debut 10 tahun lalu, atau pada tahun 2010 sebagai peringatan 40 tahun Charger.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts