Berita

Jeep Wrangler Truk Pikap akan Dihadirkan Tahun Depan

Generasi terbaru dari Jeep Wrangler dipastikan akan hadir secara resmi pada 2016 mendatang. Namun, ada sedikit perbedaan yang akan ditampilkan oleh produsen mobil SUV mewah tersebut, karena yang akan dihadirkan merupakan versi pertama dari Jeep Wrangler truk pikap.

Jeep Wrangler Truk Pikap

Jeep Wrangler Truk Pikap

Saat berada di ajang Jenewa Motor Show 2015, CEO Jeep, Mike Manley, mengungkapkan kalau merek yang dimiliki oleh Chrysler tersebut berencana untuk memerpanjang jajaran produk mereka dalam waktu dekat. “Saya tetap menjadi seorang fan berat untuk Jeep pikap. Saya kira kami memiliki sejarah yang mengatakan kalau truk pikap memang berada dalam portofolio kami,” ujarnya seperti dikutip The Detroit News.

Jeep Wrangler Truk Pikap Jadi Prioritas di 2016

Jeep memang sedang memilah-milah produk akan yang akan mereka luncurkan pada tahun depan, tapi Manley mengakui kalau mereka tengah memertimbangkan untuk menghadirkan sebuah truk pikap. Hal ini karena ia memang mengungkapkan antusiasmenya, yang ingin menambah deretan Wrangler berbasis pikap.

Jeep Wrangler Truk Pikap

Jeep Wrangler Truk Pikap

Menurut perwakilan perusahaan berusia 49 tahun tersebut, para penggemar Jeep pada akhirnya akan mengakhiri penantian mereka untuk mendapatkan Jeep Wrangler truk pikap di 2016 nanti. Namun, Wrangler berbasis truk pikap itu tak akan hadir sendirian, karena Jeep juga berencana menghadirkan sebuah SUV terbaru, yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Grand Cherokee.

Jeep Wrangler Truk Pikap, Sebuah Ide yang Jadi Kenyataan

Keinginan Jeep untuk menghadirkan sebuah mobil berbasis truk pikap sudah pernah dilontarkan hampir satu dekade lalu, ketika memunculkan mobil konsep Gladiator, yang kemudian dilanjutkan dengan kemunculan JK-8 untuk para penggemar Jeep di ajang Moab Easter Safari pada 2012 lalu.

Jeep Wrangler Truk Pikap

Interior Jeep Wrangler Truk Pikap

Hasrat untuk membangun sebuah Jeep pikap, karena adanya potensi untuk memangkas penjualan Ram 1500. Namun, merek SUV tersebut sudah menjadi pemain bintang di deretan portofolio Fiat Chrysler, sehingga membuat para petinggi perusahaan berniat untuk melanjutkan pengembangan model Jeep itu ke segmen yang baru.

Jeep Wrangler Truk Pikap Mengincar Segmen B di Kelas SUV

Sementara itu, Manley juga mengonfirmasi keinginan Jeep untuk menjadi pemain utama di segmen B pada kelas SUV, dan berencana menggarap produksi Grand Wagoneer yang sudah diisukan sejak beberapa tahun terakhir. Jika Wrangler berbasis truk pikap benar-benar diwujudkan, maka tak akan hadir sebelum ditampilkannya generasi terbaru off-roader pada 2017 mendatang.

Jeep Wrangler Truk Pikap

Kabin Jeep Wrangler Truk Pikap

Dalam hal penjualan, Jeep mencatatkan hasil yang cukup positif pada 2012 lalu. Penjualan Jeep mampu melebihi rekor penjualan di 1999, yang mampu menjual lebih dari 701, 626 kendaraan, di mana 68% penjualannya tercatat di pasar Amerika Serikat.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts