BeritaProdukSepeda motorSumber informasi

Jelang Akhir Tahun Yamaha Aerox Ganti “Baju” Baru

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Pada November 2016 tepatnya saat ajang Indonesia International Motor Show (IMOS) diJakarta, Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) memperkenalkan Aerox 155VVA. Tak menunggu waktu lama, Yamaha secara resmi meluncurkan dan menjualanya kepada konsumen diJanuari 2017.

Sepeda motor jenis matic tersebut sudah diproduksi lokal di pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat. Hasil produksinya tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik saja tapi juga ekspor.

Sejak awal kemunculannya, Yamaha Aerox 155VVA langsung mendapat sambutan yang positif dari konsumen, selang beberapa bulan Yamaha menghadirkan Aerox 155VVA livery Movistar MotoGP. Di luar dugaan, Aerox 155VVA edisi spesial itu mampu mendulang permintaan yang sangat baik dari konsumen.

Belum puas dengan Aerox 155VVA livery Movistar MotoGP, Yamaha kembali menyita perhatian. Sepeda motor matik bergaya sporty dengan menghadirkan warna dan grafis baru untuk model Aerox.

“Yang versi MotoGP sudah abis, jadi memang itu bagian dari strateginya Aerox sih , karena di tengah-tengah ada event MotoGP ya orang-orang nyari yang versi MotoGP. Nah sekarang ada yang baru lagi, jadi memang selalu fresh berbeda dengan strategi motor lain,” kata M.Abidin GM After Sales & Public Relation YIMM, kepada Carmudi, Rabu (5/12).

Penyegaran Yamaha Aerox 155VVA lewat warna dan grafis baru merupakan hasil masukan dari konnsumen sekaligus pengguna Yamaha.

“Aerox bisa dibilang konsumennya itu lebih atraktif lebih suka modis. Modisnya agak berbeda dengan Nmax dan mereka suka warna-warna berdasarkan masukan mereka. Jadi mereka itu suka yang fresh,” tambah Abidin.

Harga Yamaha Aerox 155VVA Warna dan Grafis Baru

Yamaha menyegarkan tampilan dua varian Aerox 155VVA dengan sentuhan warna yang lebih kontras. Sehingga tampak lebih sporty untuk varian Aerox 155VVA dan Aerox 155VVA–S Version yang tampil lebih elegan. Sedangkan Aerox 155VVA-R Version warna dan grafis tetap sama.

Kombinasi warna dan grafisnya semakin cerah dengan konsep simple sporty (sporty manly) untuk Aerox 155VVA dan Aerox 155VVA–S Version calm and confident (clean and dark).

Selain warna dan grafis, desain jok Aerox juga mendapat penyegaran berupa jahitan yang mempertegas kesan sporty.

Bicara harga, Aerox 155VVA warna Black, Matte Red, Yellow dibanderol Rp22,850 juta, dan Aerox 155VVA–S Version warna Matte Blue dan White Rp27,200 juta. Semua harga yang ditawarkan on the road Jakarta.

Sebagai informasi Yamaha Aerox 155VVA didukung mesin 155cc generasi baru. Serta dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Semua tipe Aerox 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar Aerox 155VVA semakin irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts