Home » Berita » Jelang Musim Mudik, DFSK Glory 580 Siap Untuk Dibawa Mudik

Jelang Musim Mudik, DFSK Glory 580 Siap Untuk Dibawa Mudik

DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 (Foto: Carmudi)

Jakarta – Lebaran bisa dikatakan sebagai puncaknya penjualan mobil. Tak heran jika jelang lebaran dan musim mudik angka penjualan mobil lebih tinggi dibanding bulan-bulan lain. Fenomena ini merupakan hal wajar, mengingat banyak konsumen yang membeli mobil untuk digunakan atau sebagai transportasi mudik ke kampung halaman. Apalagi setiap jelang lebaran Agen Pemegang Merek (APM) mengelar program khusus yang bisa menguntungkan konsumen.

Menyeimbangkan permintaan jelang musim mudik, pabrikan mobil sudah jauh-jauh hari mempersiapkan stok mobil baru. Seperti yang dilakukan oleh PT Sokonindo Automobile selaku APM mobil DongFeng Sokon (DFSK) di Indonesia.

Saat ini pabrikan otomotif asal China itu baru memiliki dua mobil yang mengisi segmen kendaraan penumpang. Kedunya adalah DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560. Dari kedua model model Sport Utility Vehicle (SUV) itu, hanya ada satu yang siap digunakan untuk mudik oleh konsumen.

“DFSK Glory 580 kami ready untuk mudik,” ujar Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, pekan lalu, Kamis (2/5/2019).

Lantas bagaimana dengan ketersediaan model DFSK Glory 560 yang baru saja diluncurkan? Untuk sementara waktu dirinya belum bisa memastikan apakah DFSK Glory 560 siap untuk dibawa mudik oleh pelangggan. Namun pihaknya berjanji akan memberitahukan secapatnya kepada pelanggan.

“Kalau untuk 560 nanti kami konfirmasi kembali. Tapi pastinya kami juga ada (unit) yang untuk konsumen awal. Kami akan coba distribusi tapi untuk dibawa mudik nanti detailnya kami akan sampaikan di lain kesempatan,” ungkap pria yang akrab disapa Ata itu.

Ditambahkannya bahwa DFSK Glory 560 sekarang ini sedang dalam proses pengiriman dari Cikande Industrial Estate, Serang, Banten ke dealer-dealer resmi.

Posko Mudik DFSK

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, DFSK akan mendirikan beberapa posko jelang musim mudik. Layanan ini juga pernah diadakan oleh DFSK tahun lalu.

“Kami akan ada posko mudik H-3 saat puncak arus mudik. Jadi rencannya kami akan dirikan di tiga titik cuma saat ini masih belum konfirmasi, nanti kami akan beritahu informasi resmi. Kalau yang sudah jelas itu posko mudaik di Nagreg dan puncak. Mungkin akan ada di daerah tol Cipalii, namun titiknya belum di tentukan kalau tahun itu di km 57,” terang Arviane Dahniarny selaku PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, pada kesempatan yang sama.

Tahun lalu tim layanan sales dan after sales DFSK membangun posko layanan penjualan dan juga purna jual mulai 10 – 17 Juni 2018 di 3 titik di jalur mudik di Pulau Jawa. Titik tersebut diantaranya Rest Area Nagrek KM 36, Rest Area Tol Cipali KM 102 dan Reat Area Tol Ungaran KM 22.

Para pemudik dapat menikmati berbagai kenyamanan yang ditawarkan seperti pjat, ta’jil dan interaktif games. Khusus bagi pemilik DFSK Glory 580 dapat memanfaatkan check-up dan servis gratis.

Kemungkinan besar posko mudik DFSK tahun ini akan bertambah jumlah dibanding tahun lalu, mengingat pengguna mobil DFSK mulai banyak.(dol)

Test Ride Vespa Sprint S
Previous post
Test Ride Vespa Sprint S, Desain Sporty Performa Mumpuni
New Honda BR-V
Next post
Test Drive New Honda BR-V, Lebih Mewah dan Elegan