Berita

Jelang Peluncuran Ertiga Hybrid, Wholesales Model Lawas Merosot

Jakarta — Santer beredar kabar menyebutkan Suzuki Ertiga hybrid segera menyapa konsumen di Indonesia. Model ini akan melengkapi lini produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terutama untuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV).

Suzuki Ertiga Hybrid di diler Jakarta Barat

Wujud mobil yang diduga kuat Suzuki Ertiga hyrbrid beredar di media sosial. Suzuki Ertiga Hybrid tiba di diler. (Foto: IG @suzuki_jakarta_barat)

Selama ini Ertiga memang menjadi produk andalan pabrikan tersebut. Namun, laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) terbaru menunjukkan penurunan tajam angka wholesales Ertiga pada bulan April.

Dirangkum dari situs web resmi GAIKINDO, Senin (23/5/2022) wholesales Ertiga selama bulan April 2022 terhitung hanya 3 unit. Jumlah tersebut menurun tajam dari bulan sebelumnya yang masih berada di angka 1.388 unit.

Adapun 3 unit wholesales bulan April terdiri dari 1 unit varian All New Ertiga GX AT dan 2 unit varian All New Ertiga SS (Suzuki Sport) AT.

Untuk diketahui, pada saat ini PT SIS memasarkan Ertiga dalam tujuh varian. Varian yang paling diminati adalah All New Ertiga GL MT dengan total wholesales sebanyak 994 unit (Januari—April).

All New Ertiga (1)

Pada saat ini varian yang paling diminati adalah All New Ertiga GL MT dengan total wholesales sebanyak 994 unit (Januari—April). (Foto: Suzuki)

Menurut susunan harganya, posisi varian ini berada satu tingkat di atas varian termurah, yaitu All New Ertiga GA MT.

Varian-varian lain yang diminati di antaranya All New Ertiga GX MT dengan angka wholesales 632 unit dan All New Ertiga GX AT dengan wholesales 614 unit untuk periode yang sama.

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan

PT SIS telah mengumumkan akan meluncurkan mobil baru pada tanggal 10 Juni 2022. Belum ada konfirmasi resmi mengenai model yang akan diluncurkan, tapi prediksi mengarah pada Suzuki Ertiga hybrid.

Salah satu tanda-tandanya terlihat dari materi promosi yang menampilkan siluet mobil identik dengan sosok Ertiga. Belum lagi ditambah spyshot yang beredar beberapa waktu lalu.

Belakangan bocoran harga Suzuki Ertiga hybrid juga beredar di media sosial. Kabarnya mobil tersebut akan dijual dengan rentang harga Rp270,3—292,3 juta.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts