Home » Berita » Jelang Peluncuran Model Baru, Suzuki Beberkan Biaya Perawatan Ignis

Jelang Peluncuran Model Baru, Suzuki Beberkan Biaya Perawatan Ignis

Suzuki Ignis
Suzuki Ignis SE resmi meluncur. Foto/Carmudi.

Jakarta – Suzuki Ignis menjadi salah satu model andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pasar Indonesia. Mengusung tagline Urban SUV, mobil ini pertama kali meluncur pada April 2017. Sejak meluncur sampai sekarang Suzuki Ignis mendapat sambutan positif dari konsumen di Tanah Air terutama kaum muda.

Memanfaatkan momentum tersebut, SIS berencana mendatangkan versi penyegaran dari Ignis. Peluncurannya akan dilakukan secara digital lewat chanel Youtube Suzuki Indonesia pada 9 April 2020. Semestinya Ignis terbaru meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Namun karena pameran otomotif tahunan itu dibatalkan, maka SIS merubah mekanisme seremonial kedatangannya.

Sejak kehadirannya di pasar Indonesia Suzuki Ignis telah beberapa kali mendapat penghargaan. Terakhir, Suzuki Ignis meraih penghargaan pada kategori Total Cost of Ownership (TCO). Penghargaan tersebut diraihnya karena biaya perawatan Suzuki Ignis terbilang cukup terjangkau.

“Mendapatkan penghargaan itu adalah nilai tambah bahwa produk dan pelayanan kami diterima dengan baik. Oleh karena itu kami juga harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Salah satunya dengan memberikan perawatan yang baik namun dengan harga yang terjangkau,” ungkap Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS.

Sebagai gambaran, Riecky menjelaskan untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km  cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp2.289.700. Dan selama 60.000-100.000 Km hanya Rp4.832.600. Lewat biaya perawatan yang cukup terjangkau ini, SIS berharap pemilik mobil Suzuki Ignis rutin melaksanakan servis di bengkel resmi.

“Biaya perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan dengan harapan pelanggan setia Suzuki, khususnya Suzuki Ignis, tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi kami. Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” tutup Riecky.

Dikembangkan Sebagai “Urban SUV”

Suzuki Ignis menghadirkan desain terbaru dengan karakter yang unik namun tetap membawa DNA Suzuki. Suzuki Ignis dikembangkan sebagai “Urban SUV”, dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, Suzuki Ignis akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 membuat Ignis tampil gaya dan tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Ignis menggunakan struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel. Dengan struktur tersebut memungkinkan monbil perkotaan ini tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Mesin Suzuki Ignis bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Daftar Harga Suzuki Ignis:

  • Ignis GL MT Rp166 juta
  • Ignis GL AGS Rp176 juta
  • Ignis GX MT Rp185 juta
  • Iginis GX AGS Rp195 juta
  • Ignis Sport Edition GL SE MT Rp176 juta
  • Ignis Sport Edition GL SE AGS Rp186 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Usai Agya, Toyota Indonesia Masih Punya 3 Sampai 4 Mobil Baru Lagi
Generasi ketiga, atau sering disebut Wonder
Next post
10 Generasi Honda Civic, Mana yang Menjadi Model Paling Disukai?