Berita

Jelang Peluncuran, Segini Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric sudah tersebar jelang peluncuran resmi (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric telah tersebar di internet. Padahal PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai baru akan meluncurkan dua mobil listriknya itu pada 6 November 2020.

Rencana mendatangkan Ioniq Electric dan Kona Electric sebenarnya sudah lama tercetus dari HMID. Bahkan YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters sudah memberitahukannya kepada pemerintah.

“Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan,” ungkap YoungTack Lee, dalam keterangan resminya belum lama ini.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendatangkan mobil ramah lingkungan ke Indonesia, HMID sempat memperlihatkan Ioniq Electric dan Kona Electric ke hadapan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Setelah cukup lama tak ada kabar baru, akhirnya kepastian peluncuran Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric di Indonesia teruak. Hal itu ini diketahui dari undangan peluncuran yang dikirim ke redaksi Carmudi.

“Sebagai game changer ekosistem mobil listrik murni di Indonesia, kami ingin memperkenalkan teknologi smart eco-friendly melalui Ioniq dan Kona,” demikian petikan isi undangan dari HMID.

Peluncurannya dilakukan secara digital lewat kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia pada pukul 14:00 WIB.

Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric dibawa ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Foto: HMID)

Harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Salah satu tenaga penjual mobil Hyundai di wilayah Jakarta sudah mulai menawarkan Ioniq Electric dan Kona Electric kepada konsumen. Bahkan dalam laman website pribadinya, disebutkan bahwa Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan produk baru di tahun ini.

Menariknya, di laman yang sama juga dibeberkan harga jual dari Ioniq Electric dan Kona Electric bersama dengan produk Hyundia lainnya.

Berikut daftar harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric yang berlaku untuk wilayah Jakarta (on the road Jakarta):

Hyundai Ioniq Electric

  • Ioniq Electric Prime Rp624,8 juta
  • Ioniq Electric Signature Rp664,8 juta.

Hyundai Kona Electric

  • Kona Electric Rp674,8 juta.
Meluncur 6 November 2020 tenaga harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Meluncur 6 November 2020 tenaga penjuala beritahu harga Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric (Foto: Paultan)

Jaminan Aftersales

Seperti mobil baru pada umumnya, khusus pembelian Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric konsumen akan mendapatkan jaminan aftersales. Setidaknya ada tiga jaminan aftersales yang diberikan oleh Hyundai.

  • Garansi 3 tahun atau 100.000 km mana tercapai terlabih dahulu
  • Garansi High Voltage Battery 8 tahun/160.000 km
  • Free jasa dan suku cadang service berkala 75.000 km/60 bulan sebanyak 6 kali (1.000km/1 bulan, 15.000km/12 bulan, dan seterusnya).

Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric sama-sama dibekali baterai untuk menggerakkan motor listrik. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan menawarkan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

Hyundai Ioniq Electric hadir dalam bentuk hatchback yang menawarkan kecanggihan, performa, dan gaya, sehingga cocok bagi masyarakat perkotaan.

Selain mempunyai tampang mewah, desainnya disesuaikan bagi kaum muda yang memiliki jiwa petualang. Bahkan mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian.

Sedangkan Hyundai Kona Electric merupakan compact SUV menawarkan ruang interior luas.

Penulis: Santo Sirait

Baca Juga:

Buka Diler di Mal Mewah Jakarta, Hyundai Pamer Ioniq Electric

 

 

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/