Berita Mobil Sumber informasi

Jelang Peluncuran, Tampang All New Suzuki Jimny Bocor

All New Suzuki Jimny 2019 (Foto; Indianautosblog)

Tokyo – Akhir bulan lalu sebuah foto mobil yang diduga kuat All New Suzuki tersebar di internet. Keberadaan mobil-mobil tersebut tengah dikumpulkan di lahan parkir sebuah pabrik.

Selang beberapa hari, foto yang memperlihatkan All New Suzuki kembali tersebar di internet. Berbeda dengan foto sebelumnya, kali ini memperlihatkan sejumlah orang tengah mengerumuni All New Suzuki Jumny.

Usut punya usut rupanya Suzuki diam-diam mengundang beberapa konsumen loyal untuk melihat langsung All New Suzuki Jimny. Walaupun belum ada informasi resmi dari pabrikan berlogo ‘S’ itu, namun diperkirakan All New Suzuki Jimny akan meluncur akhir tahun ini di Jepang. Rencanannya akan tersedia di seluruh dunia mulai kuartal satu tahun depan.

Interior All New Suzuki Jimny (Foto: Carscoops)

Berdasarkan foto itu pula terkuak bahwa All New Suzuki Jimny akan datang dengan penampilan tubuh yang baru. Namun tetap mempertahankan ciri khasnya yaitu lampu utama yang besar bulat dan desain tubh konvensional.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini diharapkan mempunyai beberapa teknologi terbaru seperti sistem pengereman semi-otonom, serta lampu depan LED. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Sementara itu bila melihat ke bagian kabin All New Suzuki Jimny, kesan sederhana masih ketal sekali terasa. Meski ada beberapa fitur tambahan baru yang lebih modern seperti head unit layar sentuh mirip seperti yang terpasang di Suzuki Swift.

Fitur lainnya yang ada di interior termasuk multi-function steering wheel, tuas transmisi otomatis dan masih banyak lagi.

All New Suzuki Jimny 2019 (Foto; Indianautosblog)

Media Jepang melaporkan bahwa kemungkinan besar Suzuki akan menawarkan Jimny dengan empat pilihan mesin total 4 mesin. Di antaranya untuk pasar Jepang, Jimny akan dibekali mesin berkapasitas 0,66 L, untuk memenuhi regulasi Kei car.

Pasar lain seperti Inggris dan Eropa diperkirakan akan mendapatkan mesin berkapasitas 1.2 L K12C DualJet dan 1.0 L K10C BoosterJet. Sedangkan untuk pasar negara berkembang kemungkinan terbaru akan menggunakan mesin bensin 1,2 L K12B.

Semua mesin akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual atau otomatis. Sistem penggeraknya dua dan empat roda.

Di Indonesia Jimny Dijual Terbatas

Belum ada informasi pasti apakah All New Suzuki Jimny akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Tapi bila berkaca pada Suzuki Jimny yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun lalu tampak sekali penerimaan konsumen sangat tinggi.

Bagaimana tidak sebelum resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Suzuki Jimny sudah terpesan semua. SIS hanya menyediakan 88 unit untuk pasar Indonesia.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Limited Edition meluncur di GIIAS 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/Mel)

Suzuki membekali Jimny edisi terbatas dengan mesin bensin 4-silinder DOHC 16 Valve, 1.328 cc VVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 PS dan torsi 110 Nm dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Menggunakan Sistem Jimny’s Drive Action 4×4 memungkinkan Anda beralih antara 2WD dan 4WD dengan cepat saat menekan tombol.

Suzuki Jimny yang masuk ke Indonesia didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Jepang. Mobil berbentuk mungil ini tanpa pesaing di Indonesia. Harganya dibanderol Rp285 juta.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/