Home » Berita » Jelang Tutup Tahun, DFSK Bocorkan Mobil Baru yang Akan Meluncur di Indonesia

Jelang Tutup Tahun, DFSK Bocorkan Mobil Baru yang Akan Meluncur di Indonesia

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Serius garap pasar kendaraan penumpang dan komersial di Indonesia, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) berencana akan mendatangkan produk baru lagi. Setidaknya ada empat mobil baru yang siap diluncurkan oleh pabrikan mobil asal China itu di Indonesia.

“Targetnya ada empat mobil baru yang akan kami hadirkan di pasar Indonesia. Cuma yang bisa kami bocorkan sekarang ini adalah salah satunya itu ada yang berbahan bakar solar dan ada juga mobil listrik,” ungkap Alex Pan, Sales & Marketing Director DFSK, di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Lebih lanjut dirinya menambahkan dari keempat mobil baru tersebut akan terbagi dalam dua segmen yaitu kendaraan penumpang dan komersial. Dia menambahkan, pastinya dengan kehadiran mobil baru DFSK di tahun depan akan menambah pilihan bagi konsumen.

“Produk baru yang akan kami (DFSK) luncurkan di Indonesia tentunya akan memberikan pilihan baru bagi diler dan kemudian bagi konsumen, supaya mereka mendapat lebih banyak pilihan lagi dalam membeli kendaraan,” tambah Alex.

Nama Mobil Masih Rahasia

Mobil Listrik DFSK Glory E3 2
Mobil Listrik Glory E3 sebagai bukti inovasi teknologi DFSK. (Foto: Carmudi/Bajo)

Meski sudah memberitahu akan meluncurkan empat mobil baru tahun depan, Alex masih merahasiakan nama-nama dari mobil tersebut. Ketika Carmudi bertanya apakah dua dari empat mobil baru itu adalah DFSK Glory i-Auto dan DFSK Glory E3, Alex menolak untuk membeberkannya.

“Untuk lebih detail kami belum bisa kasih tahu sekarang, tapi nanti ketika kami sudah siap maka akan kami beritahu. Dalam waktu dekat kami akan beri tahu, jadi ditunggu saja kabarnya,” jawab Alex.

Sebelumnya DFSK Glory i-Auto dan DFSK Glory E3 sudah diperkenalkan terlebih dulu di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Juli lalu. Kedua Sport Utility Vehicle (SUV) itu memang sempat dikabarkan akan meluncur tahun depan.

Seperti diketahui, saat ini DFSK memasarkan tiga model mobil di Tanah Air, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan pikap DFSK Glory Super Cab.

Tak cuma dipasarkan di dalam negeri saja, dua dari tiga mobil DFSK yang diproduksi lokal di Cikande, Banten itu sudah diekpor ke luar negeri. DFSK Glory 580 diekspor ke Hong Kong, sedangkan DFSK Glory Super Cab ke Filipina.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Setelah Filipina, Mobil DFSK Buatan Banten Dikirim ke Hong Kong

TAC gelar kopdar gabungan bersama K-Mover.
Previous post
Komunitas Mobil Silver Adakan Kopdar Bareng dengan Toyota Agya Club
BMW tawarkan M2 performance package.
Next post
Harga Performance Parts BMW M2 Setara Wuling Almaz Terbaru