BeritaKomunitasMobilSumber informasi

Jimny Days Out Vol3, Puluhan Jimny Padati GBK

Senayan – Ada yang tak biasa di hari Minggu (24/2) pagi ini. Pasalnya di area parkir timur Gelora Bung Karno (GBK) terdapat puluhan Suzuki Jimny. Puluhan Suzuki Jimny ini ternyata merupakan peserta yang mengikuti acara Jimny Days Out Vol3.

Jimny Days Out Vol3

Jimny Days Out Vol3 ini merupakan ajang kumpul-kumpul bagi para pecinta Suzuki Jimny. “Acara ini sebenarnya lebih mengumpulkan para car enthusiast, khususnya Suzuki Jimny. Biasanya para peserta yang hadir ini hanya follow melalui akun sosial media Instagram saja,” kata Hendy, Ketua Pelaksana Jimny Days Out Vol3 kepada Carmudi Indonesia.

Ia mengaku jika pada acara yang ketiga ini sukses menghadirkan puluhan Suzuki Jimny. “Jumlahnya lebih kurang 80 mobil ya yang datang di hari ini. Karena kita sendiri tidak menargetkan jumlah peserta yang hadir,” sambungnya.

Jimny Days Out Berasal Dari Dunia Maya

Jimny Days Out ini sendiri merupakan aktifitas yang digagas oleh akun Instagram @jimnydaily. Akun ini merupakan akun yang sengaja dibuat untuk memberikan gambar referensi dari para pemilik Suzuki Jimny di Indonesia.

Jimny Days Out Vol3

“Di acara ini lebih kepada wadah bagi para pemakai dan pecinta Jimny untuk sharing tentang Jimny. Jadi yang biasanya digelar hanya di media sosial, kali ini kita buat acara untuk bertatap muka. Jimny Days Out ini kita buat rutin setiap 1 bulan sekali,” ujar pria berkacamata ini.

Ia mengatakan jika Jimny Days Out yang pertama sudah digelar di Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan untuk gelaran kedua sudah diadakan di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dan yang ketiga ini diadakan di wilayah Senayan, Jakarta. Bahkan kedepannya acara ini akan diadakan di luar pulau Jawa.

Jimny Days Out Vol3

Untuk mengikuti acara ini, para peserta hanya perlu datang ke acara saja. “Kalau acara Jimny Days Out ini sendiri buat semua orang sih. Mau komunitas, independen, atau siapapun penyuka Jimny atau tertarik sama Jimny silakan datang. Mau mobil standard, modifikasi atau apapun boleh datang ke acara ini,” beber Hendy.

Peserta terjauh yang datang di hari ini datang dari wilayah Cirebon, Jawa Barat. “Peserta terjauh ini datang dari Cirebon. Nah, untuk edisi bulan depan bakal kita gelar di daerah Medan, Sumatera Utara. Jadi nggak hanya di Jabodetabek saja nantinya,” tutupnya.

Jimny Days Out Vol3

Diramaikan Berbagai Suzuki Jimny

Berdasarkan pantauan kami, berbagai model Suzuki Jimny turut hadir di acara ini. Mulai dari model LJ80 atau yang akrab disapa Jimny Jangkrik, SJ410, Suzuki Katana, Suzuki Samurai, hingga Jimny generasi terbaru yang diproduksi tahun 2012. Sayangnya, belum ada Jimny generasi terbaru yang memang belum dijual secara resmi di Indonesia, hehe.

Acara yang diadakan sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB tak hanya diramaikan kaum pria saja. Terlihat ada beberapa wanita serta anak-anak yang turut meramaikan acara ini. Bagi Anda yang menyukai jip lawas yang satu ini, Anda bisa langsung mengikuti akun sosial media @jimnydaily. Tertarik ikut Jimny Days Out Vol berikutnya?

Jimny Days Out Vol3

Jimny Days Out Vol3

Jimny Days Out Vol3

Jimny Days Out Vol3

Jimny Days Out Vol3

Jimny Days Out Vol3

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts